Antisipasi Aksi Teror Jelang Pilkada, Polisi Intensifkan Razia

380
Pesona Indonesia
Kapolsek Sekupang, Kompol Fery Afrizon. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos
Kapolsek Sekupang, Kompol Fery Afrizon.
Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos

batampos.co.id – Polsek Sekupang bersama Polsek Batuaji menggelar razia di Jalan K.H Ahmad Dahlan, Marina City, Selasa (1/11). Razia ini diintensifkan bertujuan menciptakan suasana kondusif.

Kapolsek Sekupang, Ferry Afrizon mengatakan, razia ini dilakukan dalam Rangka menciptakan Batam yang aman. Pihaknya menurunkan sebanyak 30 personel dalam operasi kemarin. Razia kali ini lebih difokuskan kepada bahan peledak, senjata tajam, senjata api, pelaku curanmor, termasuk juga orang yang dicurigai.

Razia yang digelar pukul 13.00 hingga 14.00 berhasil menjaring 60 kendaraan. Kepolisian melakukan pengecekan mulai dari KTP, bagasi mobil, hingga jok sepeda motor. ”Ini merupakan upaya kita mengamankan Batam, sebagai antisipasi aksi teror jelang Pilkada nanti” kata Afrizon kepada Batam Pos.

Dalam operasi tersebut, pihaknya tak menemukan sesuatu yang berbahaya, maupun mencurigakan. Menurut rencana, razia ini akan digelar di beberapa tempat seperti, Bukit Matakucing, Seiladi, Tiban Centre, dan Southlink.

”Kita akan lanjutkan operasi di tempat lain. Selain itu kita juga bekerja sama dengan Kepolisian Kawasan Pelabuhan (KKP) untuk menggelar operasi saat kapal Kelud bersandar nanti,” ujarnya.

Heni, pengendara mobil yang melintas saat digelar razia mengatakan, sangat menyambut baik langkah Kepolisian demi Batam yang lebih aman. ”Tadi polisi periksa bagasi mobil saya, mereka periksa dengan sangat teliti. Saya senang razia seperti ini sering digelar, karena Batam saat ini seringkali terjadi tindak kriminal,” ujarnya. (cr17/bpos)

Respon Anda?

komentar