Jelang Natal, Batam Pos Berbagi Kasih Dengan Anak Panti

605
Pesona Indonesia
Pimpinan Perusahan Batam Pos, Herman Mangundap memberikan bantuan secara simbolis kepada suster Agnes perwakilan dari asrama Santa Theresia Galang, Selasa (1/12).  Foto: Johannes Saragih/Batam Pos
Pimpinan Perusahan Batam Pos, Herman Mangundap memberikan bantuan secara simbolis kepada suster Agnes perwakilan dari asrama Santa Theresia Galang, Selasa (1/12).
Foto: Johannes Saragih/Batam Pos

batampos.co.id – Seperti tahun-tahun sebelumnya setiap menjelang Natal dan Tahun Baru, keluarga besar Batam Pos Group mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) ke sejumlah asrama dan panti asuhan. Tahun ini, baksos dipusatkan di Asrama Santa Theresia di Jalan Trans Barelang Sungai Raya, Rempang-Galang, Selasa (1/12).

Baksos ini mendapat sambutan hangat dari pengurus dan anak-anak panti. Mereka juga mempersembahkan beberapa lagu pujian untuk menyemarakkan acara yang dipimpin langsung Pimpinan Perusahaan (PP) Batam Pos, Herman Mangundap tersebut. Selain puji-pujian, digelar juga doa bersama dilanjutkan dengan pembagian sembako berupa beberapa karung beras, minyak goreng, dan lainnya.

Mider Sinaga, Manager Event Organizer Batam Pos mengatakan baksos tersebut merupakan rangkaian kegiatan jelang Natal keluarga besar Batam Pos tahun ini. ”Baksos ini adalah salah satu bentuk kepedulian kita terhadap anak-anak yang berada di asrama. Dan disini kita bisa berbaur  bersama, merasakan apa yang dirasakan oleh anak-anak asrama. Maka, di hari kelahiran Yesus ini, kita menyambutnya dengan kebahagian bersama dengan anak-anak yang tinggal di Asrama Santa Theresia,” ujar Mider.

Natal bersama keluarga besar Batam Pos Group, yakni harian Batam Pos, Batam TV, Posmetro, Percetakan Bintana, dan Tanjungpinang Pos akan digelar di Batam Center pada Jumat (14/12) nanti. ”Jadi kami mengimbau kepada seluruh karyawan dan karyawati untuk menghadiri perayaan Natal ini,” ujarnya.

Sementara itu, Herman menambahkan, baksos seperti ini diadakan setiap tahunnya dimana keluarga besar Batam Pos juga bisa memberikan sembako yang tentunya bisa dimanfaatkan oleh anak-anak di asrama tersebut. Kesannya bahwa tahun ini kita ingin merasakan apa dirasakan oleh anak-anak yang ada di asrama tersebut.

Suster Agnes CMC, salah satu suster di Asrama Santa Theresia menyampaikan rasa terima kasih pihaknya atas baksos tersebut. Saat ini, kata dia, asrama Santa Theresia menampung sebanyak 102 anak. ”Semoga perhatian dari para donatur dan para pemerhati menyemangati anak-anak untuk mempersiapkan masa depan, hingga mereka bisa mencapai masa depan yang cerah,” harap Agnes. (cr20/bpos)

Respon Anda?

komentar