Mobil Avanza Terbakar di Parkiran Hotel Planet Holiday

706
Pesona Indonesia
Mobil toyota Avanza yang terbarkar di kawasan perhotelan daerah Jodoh di amankan di polsek Batuamapar untur di periksa lebih lanjut, Selasa (1/12). Foto: Johannes Saragih/Batam Pos
Mobil toyota Avanza yang terbarkar di kawasan perhotelan daerah Jodoh di amankan di polsek Batuamapar untur di periksa lebih lanjut, Selasa (1/12). Foto: Johannes Saragih/Batam Pos

batampos.co.id – Sebuah mobil Avanza putih nomor polisi BP 1585 FQ terbakar saat parkir di kawasan Planet Holiday Hotel, Jodoh Batam, Senin (30/11). Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 22.00 WIB itu diduga disebabkan korsleting arus listrik.

Terbakarnya mobil Avanza ini sontak mengejutkan warga sekitar. Bunyi letusan beberapa kali turut mengundang perhatian pengunjung hotel lainnya. Beruntung, api tidak merembet ke mobil lain yang parkir berderet dengan mobil naas tersebut.

Warga bersama sekuriti hotel yang melihat kejadian tersebut langsung datang untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Mobil pemadam kebakaran baru datang setelah api dipadamkan. “Yang terbakar Avanza putih saja,” kata Amir, warga sekitar.

Usai api berhasil dipadamkan, mobil tersebut langsung diderek ke Mapolsek Batuampar. Pantauan, hampir seluruh bagian depan dan kedua sisi mobil hangus terbakar. Tak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

Kanit Polsek Batuampar, AKP Andi Sofyan mengatakan, mobil terbakar dalam keadaan mati mesin. Saat itu pemiliknya atas nama Herny Prastyani mencari makan tak jauh dari lokasi. “Kebetulan waktu itu yang bawa mobil anaknya,” kata Andi, kemarin.

Menurutnya, dari pengakuan showroom mobil Toyota, mobil masih bisa korsleting. Hal ini disebabkan pada saat mati mesin masih ada arus listrik pada mobil. “Untuk sementara, kebakaran mobil Avanza ini kita duga karena korsleting,” sebut Andi. (rng)

Respon Anda?

komentar