Tak Sengaja Nyenggol Pejalan Kaki, Motor Kamilus Malah Dirampas

217
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Sudah jatuh, tertimpa tangga pula. Itulah pribahasa yang mungkin bisa mengambarkan nasib Kamilus Gewar, Selasa (1/12) sekitar pukul 05.30 WIB.

Bapak berusia 60 tahun ini kehilangan sepeda motor Yamaha Mio hitam BP 5315 DO miliknya, usai menabrak pria di jalan Seraya menuju Seipanas. Seorang pria tak dikenal tiba-tiba datang merampas dan membawa kabur sepeda motor Kamilus.

Julio, anak korban mengatakan orangtuanya telah membuat laporan ke Polsek Batam Kota. Ia berharap pelaku dan sepeda motor milik orang tuanya bisa cepat ditemukan.

“Awalnya kami membuat laporan ke Polsek Lubukbaja, tapi diarahkan ke Polsek Batamkota karena kejadian di wilayah Batamkota. Dan kita sudah membuat laporan,” kata Julio saat dihubungi, Selasa (1/12).

Diceritakanya, kejadian yang dialami orangtuanya terjadi begitu cepat. Dimana pagi itu, Kamilus yang tinggal di Batumerah hendak berangkat kerja ke Kabil, Nongsa. Kebiasaan Kamilus berangkat kerja selalu melewati kawasan Batamcenter. Namun ditikungan penurunan Showrom Mazda, Seipanas, Kamilus mendapat musibah. Ia menabrak seorang pria yang sedang lari pagi. Saat itu, Kamilus langsung berhenti dan berniat menolong korban yang dia tabrak.

“Bapak nabrak orang namanya Roy. Saat bapak mau angkat Roy, tiba-tiba seorang pria datang dan meminta agar bapak saya bertanggungjawab. Padahal bapak saya mau bertanggungjawab,” jelas Julio.

Menurut dia, pria berpostur tinggi, kurus dan mengenakan anting sebelah kiri itu langsung menahan dan merebut kunci sepeda motor. Kamilus sempat mempertanyakan kenapa kunci motornya direbut. Pria itu mengatakan untuk jaminan.

“Katanya untuk jaminan. Padahal bapak saya siap bertanggungjawab dengan korban yang memang mengalami luka ringan. Sekarang korban juga sudah diobati bapak,” terang Julio.

Saat Kamilus protes, pria itu langsung memegang bagian belakang badanya seperti hendak mencabut sesuatu. Melihat hal itu, Kamilus hanya bisa diam, apalagi saat sepeda motornya dinaiki pria tersebut.

“Pelaku bergaya seperti menggeluarkan pisau. Bapak juga ngeri kalau itu pisau makanya dia tak protes lagi,” ungkap Julio lagi.

Saat Kamilus diam, pria itu langsung menghidupkan sepeda motor dan membawa kabur. Disaat bersamaan, seorang pria mengendarai sepeda motor berknalpot keras mengiringi pelaku yang kabur.

“Sepertinya mereka berdua. Mereka kabur ke arah komplek ruko. Bapak langsung nelpon saya dan saat sesusuri ruko itu tetap tak ketemu. Katanya kabur ke arah pencucian sepeda motor,” imbuh Julio.

Sementara Kapolsek Batam Kota Kompol Arif Budi Purnomo mengaku belum menerima langsung laporan perampasan sepeda motor. Namun, ia berjanji pihaknya menangani laporan tersebut.

“Jika laporan sudah masuk, kita berusaha akan ungkap. Karena keamanan masyarakat merupakan tanggungjawab kami,” tegas Arif. (she)

Respon Anda?

komentar