Wali Kota Batam Serahkan SK Pengangkatan CPNS Kepada 312 Honorer K2

523
Pesona Indonesia
Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan menyerahkan SK pengangkatan CPNS dari Tenaga Honorer Kategori dua (K2) formasi tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis dengan golongan I, II, dan III di lingkungan Pemko Batam, Selasa (1/12).  Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos
Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan menyerahkan SK pengangkatan CPNS dari Tenaga Honorer Kategori dua (K2) formasi tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis dengan golongan I, II, dan III di lingkungan Pemko Batam, Selasa (1/12).
Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos

batampos.co.id – Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Tenaga Honorer Kategori dua (K2) formasi tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis dengan golongan I, II, dan III di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Selasa (1/12).

SK itu diserahkan pada 312 tenaga honorer K2, yang lulus tes kemampuan dasar (TKD) dan tes kemampuan bidang (TKB). ”Yang dinyatakan lulus tes dan diusulkan NIP (nomor induk pegawai) sebenarnya ada 482 orang, tapi yang diterbitkan SK baru 312 orang, sisanya sedang dalam proses,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Batam, M Syahir usai prosesi penyerahan SK di kantor Wali Kota Batam, kemarin.

Dari jumlah tenaga honorer K2 yang menerima SK tersebut, 12 di antaranya merupakan tenaga teknis, 1 orang sanggar belajar, 189 guru SD, 62 orang guru SMP, 20 orang tingkat SMA, dan 17 orang guru SMK. Selain itu juga 1 orang dari guru TK dan 10 sisanya merupakan tenaga bidan.

Menurut Syahir, sebanyak 170 orang yang belum mendapatkan SK tersebut lantaran berkasnya masih dalam proses pengajuan ke Badan Kepegawain Nasional (BKN) regional XII di Pekanbaru. Salah satu alasan yang menghambat keluarnya SK, ia menyebut karena ada beberapa dokumen yang belum lengkap. ”Misalnya soal ijazah, itu ada perguruan tinggi yang sudah berganti nama, maka butuh verifikasi ulang,” kata dia.

Sayangnya, Kepala BKD Batam belum dapat memastikan kapan 170 tenaga honorer K2 itu bisa mendapatkan SK seperti yang lainnya.”Prosesnya jalan terus, kita tunggu saja,” kata dia.

Sementara terkait 312 CPNS yang telah mengantongi SK, Syahir jelaskan para pegawai tersebut telah melewati proses panjang. Ia bertutur, awalnya jumlah honorer yang mengikuti ujian ada 776 orang. Namun, yang dinyatakan lulus tes hanya 484 orang, dan 2 orang di antaranya mengundurkan diri sehingga tersisa 482 orang.

Di tempat yang sama, Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan, mengatakan pengangkatan CPNS itu merupakan agenda nasional dan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pegawai di lingkungan Pemko Batam. ”Setelah kita upayakan, baik dari Pemko Batam maupun dengan dorongan DPRD Kota Batam, akhirnya para pegawai ini bisa mengantongi SK yang lama ditunggu-tunggu,” kata Dahlan.

Setelah mendapat SK, Dahlan juga meminta bagi seluruh CPNS Honorer K2 yang sudah diberikan SK itu agar bekerja lebih baik lagi. bekerja dengan dedikasi tinggi dan mengutamakan profesionalisme pekerjaan. ”Saya harap ini bisa mendorong agar para pegawai bekerja dengan maksimal,” kata dia. (rna/bpos)

Respon Anda?

komentar