Jelang Natal dan Tahun Baru Harga Kebutuhan Pokok Semakin Naik

464
Pesona Indonesia
Jelang Natal dan Tahun Baru beberapa bahan pokok di pasar Aviari masih tinggi dan ada yang baru mengalami kenaikan. Tampak karyawan toko sedang menimbang beras.  Foto: Johannes Saragih/ Batam Pos
Jelang Natal dan Tahun Baru beberapa bahan pokok di pasar Aviari masih tinggi dan ada yang baru mengalami kenaikan. Tampak karyawan toko sedang menimbang beras.
Foto: Johannes Saragih/ Batam Pos

batampos.co.id – Jelang Natal dan Tahun Baru beberapa bahan pokok di pasar Aviari masih tinggi dan ada yang baru mengalami kenaikan.

Bahan pokok yang masih terbilang tinggi yakni beras. Untuk beras standar per kilo adalah Rp 12 ribu sementara kualitas super tembus Rp 13 ribu perkilo. Bahan pokok lain yang harganya tinggi yakni gula yakni Rp 12.500 perkilo.

“Dua jenis ini naiknya sudah lama,” kata Andika, seorang pedagang di pasar Aviari.

Sementara itu telur ayam jika sehari sebelumnya Rp 1.300 per butir naik menjadi Rp1.400 perbutir. Sementara harga sayuran stabil, seperti tomat perkilo Rp 11 ribu dan bawang birma Rp 14 ribu perkilo. Sedangkan cabe hanya pada kisaran Rp35 ribu perkilo kini tembus Rp40 ribu perkilo.

“cabe dan telur makin mahal karena sebentar lagi Natal dan Tahun Baru, sayur sih biasa saja sekarang,” kata pedagang lain, Roni. (cr13/bpos)

Respon Anda?

komentar