Penyimpan Sabu di Anus Dituntut 15 Tahun

425
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – M Iqbal, terdakwa yang ditangkap kepolisian karena kedapatan membawa Narkotika jenis sabu dari Malaysia yang ia simpan di dalam anus dengan dibungkus kondom, dituntut pidana penjara15 tahun dan denda Rp 1 miliar subsider 6 bulan kurungan pada persidangan lanjutan di PN Batam, Rabu (2/12).

Tuntutan tersebut sesuai dengan pasal 114 ayat (2) UU nomor 35 tahun 2009, tentang Narkotika.

Kepada Majelis Hakim yang dipimpin Vera Yetti Simanjuntak didampingi Alvian dan Tiwik, terdakwa memohon untuk diringankan hukumannya.

“Mohon ringankan hukuman saya Yang Mulia karena saya tulang punggung keluarga, saya menyesalinya,” ungkap terdakwa.

Usai pembelaan lisan darinya itu, Majelis Hakim menjadwalkan sidang dengan agenda putusan pada pekan depan.

“Untuk sidang putusan kita bacakan Rabu (9/12) terhadap terdakwa Muhammad Iqbal, sidang ditutup,” kata Vera.

Diketahui, terdakwa telah berulang kali membawa sabu dari Malaysia ke wilayah Indonesia. Terhitung ketika ia tertangkap di pelabuhan Ferry Internasional Batam Centre karena barang bukti terdeteksi mesin X-Ray, adalah untuk yang kelima kalinya. Berarti empat kali sebelumnya, ia lolos dari pemeriksaan.

Dari fakta persidangan lalu, terdakwa mengaku bahwa di Malaysia sudah ada jaringan pengedar sabu yang di sebarkan melalui kurir-kurir untuk dikirim ke luar Malaysia seperti Indonesia. Jika tidak tertangkap, rencananya sabu yang ia bawa itu akan dibawanya lagi ke Palembang untuk diserahkan kepada pemesan. (cr15)

Baca Juga: Dua Pria Ini Simpan Sabu 300 Gram di Anus

Respon Anda?

komentar