Satpol PP Dilarang Libur, Disuruh Jaga Tiap TPS

420
Pesona Indonesia
Kepala Satpol PP Batam, Hendri. Foto: Ist
Kepala Satpol PP Batam, Hendri.
Foto: Ist

batampos.co.id – Saat Pilkada 9 Desember nanti, anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Batam dilarang keras untuk libur. Termasuk juga, mengambil cuti terhitung tujuh hari sebelum dan sesudah tanggal pencoblosan Pilkada tersebut.

“Alasannya, karena anggota harus menjaga setiap TPS (tempat pemungutan suara) di seluruh Batam,” ujar Kepala Satpol PP Batam, Hendri, kemarin.

Menurut Hendri, larangan libur itu juga sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri), sebagai upaya untuk turut menyukseskan gelaran Pilkada serentak yang diikuti 269 kabupaten/kota dan provinsi di seluruh Indonesia itu.

“Di setiap TPS, kita bantu turunkan sekitar 4 anggota untuk ikut menjaga keamanan dan lancarnya proses pencoblosan,” kata dia.

Meskipun, Kasatpol PP juga mengakui jumlah anggotanya tak begitu memadai untuk mengakomodir kebutuhan pengamanan di semua TPS. Namun, ia pastikan akan mengerahkan sumber daya yang ada untuk agenda lima tahunan itu.

“Sebetulnya memang kurang, tapi kita upayakan semua tercover (terpenuhi),” ujarnya.

Bahkan, kata Hendri, pihaknya mengklaim sudah menerjunkan anggotanya untuk turut mengamankan proses pelipatan kertas suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Sekupang.

“Dari sekarang ini memang sudah diterjunkan,” imbuhnya.

Kasatpol PP juga mengingatkan anak buahnya agar bekerja dan mematuhi aturan yang ada. Termasuk, kewajiban tetap masuk saat hari pencoblosan nanti.

“Itu harus jadi perhatian, wajib hukumnya masuk kerja,” kata dia. (rna/bpos)

Respon Anda?

komentar