Tekan Angka Kejahatan, Polisi gelar Razia

428
Pesona Indonesia
Kapolsek Sagulung AKP Chrisman Panjaitan memeriksa muatan mobil lori untuk mengantisipasi kejahatan di Batam saat razia di SP Plaza, Sagulung.  Foto: Dalil Harahap/Batam Pos
Kapolsek Sagulung AKP Chrisman Panjaitan memeriksa muatan mobil lori untuk mengantisipasi kejahatan di Batam saat razia di SP Plaza, Sagulung.
Foto: Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Upaya menciptakan rasa aman, kepolisian dari Polsek Sagulung, Polsek Seibeduk serta Polsek Galang menggelar razia di depan SP Plaza, Sagulung. Rabu (2/12).

“Razia ini dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” tutur Kapolsek Sagulung, AKP Chrisman Panjaitan yang turun langsung dalam razia tersebut.

Menurut Chrisman, di Batam razia serupa dilakukan serentak di empat zona berbeda. “Yang di sini Zona 3. Secara keseluruhan Polresta Barelang dibagi dalam empat zona,” tambahnya.

Chrisman mengatakan adapun sasaran razia tersebut yakni kendaraan bermotor. Adapun yang dirazia adalah barang bawaan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk untuk menekan angka kejahatan di Batam. Selain itu sebagai upaya dan sosialisasi tentang tata tertib berlalulintas

“Yang kita razia berupa barang bawaan, manatau pengendera tersebut membawa narkoba atau sajam sebagai alat bantu kejahatan,” katanya.

Selain itu, Chrisman mengimbau pada pengendara agar mentaati tata tertib berlalu lintas dalam berkendara untuk keselamatan pengendara yang bersangkutan.

“Sangat banyak yang kurang merasa helm itu sebagai keselamatan pribadi dan kami sarankan pengendara menggunakan helm berstandar SNI,” pungkas Chrisman. (cr13/bpos)

Respon Anda?

komentar