Cabuli Pacar di Bawah Umur, Jaka Dipolisikan

522
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Gara-gara mencabuli pacar yang masih di bawah umur, Jaka (20) akhirnya berurusan dengan pihak berwajib. Keluarga sang pacar berinisial SF melaporkannya ke polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

”Saya menyesal dan tak menyangka bisa masuk sel,” ujar pria tinggi kurus ini di Polresta Barelang, kemarin.

Menurutnya, perbuatan yang ia dilakukan terhadap RF didasari rasa suka sama suka sejak Mei lalu. Hubungan terlarang yang mereka lakukan itupun tanpa adanya paksaan. ”Saya memang merayu dia dan dia mau,” terang Jaka.

Setelah merayu, Jaka mengajak RF ke salah satu penginapan di Pelita. Di sana mereka menghabiskan waktu hingga beberapa jam. Di tempat tersebut, Jaka pun beberapa kali mengulangi perbuatannya saat ada waktu senggang di tempat berbeda. ”Sudah tiga kali. Tempatnya berbeda-beda,” sebutnya.

Wakasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Dasta Analis, mengatakan tersangka ditangkap usai ada laporan dari orangtua RF. Orangtua RF tak terima anak mereka telah dicabuli dan memilih melaporkan Jaka ke polisi. ”Usai laporan orangtua korban, kita mengamankan tersangka di rumahnya,” terang Dasta.

Menurut Dasta, tersangka dijerat dengan pasal 81 atau 82 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. Di mana, Jaka telah merayu anak di bawah umur untuk melakukan persetubuhan secara berkelanjutan. ”Ancaman maksimal 15 tahun dan minimal 5 tahun penjara,” sebut Dasta. (she/bpos)

Respon Anda?

komentar