Disdik Batam Gelontorkan Rp 2 Miliar Untuk Siswa Hinterland

423
Pesona Indonesia
Siswa SMPN 15 Batam, Air Raja, Kecamatan Galang Air Raja Galang pulang sekolah menggunakan pompong. Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam mengalokasikan anggaran Rp 2 miliar untuk para siswa tidak mampu di hinterland. Foto: Iman Wachyudi/ Batam Pos
Siswa SMPN 15 Batam, Air Raja, Kecamatan Galang Air Raja Galang pulang sekolah menggunakan pompong. Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam mengalokasikan anggaran Rp 2 miliar untuk para siswa tidak mampu di hinterland.
Foto: Iman Wachyudi/ Batam Pos

batampos.co.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam mengalokasikan anggaran Rp 2 miliar untuk para siswa tidak mampu di hinterland. Membantu para siswa yang berada di pulau-pulau dianggap memiliki keinginan yang kuat untuk menimba ilmu.

“Anggarannya masuk di APBD-P 2015. Pengadaannya sudah ditenderkan,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Batam, Muslim Bidin, Kamis (3/12).

Muslim mengatakan, bantuan tersebut akan disalurkan kepada para siswa hinterland yang tingkat ekonomi keluarganya rendah. Bantuan yang diberikan bukan berbentuk uang.

Melainkan dalam bentuk sepatu, tas, buku dan peralatan tulis.”Bantuan ini akan diberikan kepada siswa di semua tingkat,” jelasnya.

Namun pada tahap awal pihaknya memprioritaskan siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). “Setelah itu baru SMA,” kata Muslim

Namun Muslim belum mengetahui pasti berapa jumlah pelajar yang akan dibantunya. “Jumlahnya belum tau, mudah-mudahan saja bisa membantu semua siswa hinterland,”pungkasnya.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Batam, Suardi Tahirek menyebutkan hal tersebut bisa terealisasi berkat perjuangan semua pihak. “Akhirnya masuk di APBD Perubahan. Meskipun angkanya belum signifikan,” ungkap Suardi Tahirek. (hgt/bpos).

Baca juga: Horeee! Siswa Hinterland Dapat Buku dan Tas Sekolah Gratis dari Disdik

Respon Anda?

komentar