Sekretariat DPP BMTI Batam Diresmikan, Langka Awal Tingkatkan Kinerja

471
Pesona Indonesia
Dewan Penasehat DPP BMTI Batam, Soerya Respationo memberikan nasi tumpeng kepada Radius Awie selaku Ketua DPP BMTI Batam saat peresmian sekretariat DPP BMTI Batam yang terletak di jalan Nagoya New Town, Blok A Nomor 10, Nagoya. Kamis (3/11). Foto: Iman Wachyudi/ Batam Pos
Dewan Penasehat DPP BMTI Batam, Soerya Respationo memberikan nasi tumpeng kepada Radius Awie selaku Ketua DPP BMTI Batam saat peresmian sekretariat DPP BMTI Batam yang terletak di jalan Nagoya New Town, Blok A Nomor 10, Nagoya. Kamis (3/11).
Foto: Iman Wachyudi/ Batam Pos

batampos.co.id – Puluhan anggota Dewan Pimpinan Pusat Barisan Muda Tionghoa Indonesia (BMTI) Batam meresmikan sekretariat DPP BMTI Batam yang terletak di jalan Nagoya New Town, Blok A Nomor 10, Nagoya. Kamis (3/11).

Peresmian itu dihadiri oleh Sesepuh DPP BMTI Batam, Denly Rianto, dan Dewan Penasehat DPP BMTI Batam, Soerya Respationo, Asmin Patros, dan Sulistyana, serta tamu undangan lain dari tokoh masyarakat dan para tokoh pemuda.

Acara yang dilangsungkan dengan sederhana itu dibuka dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya, lalu dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Soerya Respationo yang diserahkan kepada Radius Awie selaku Ketua DPP BMTI Batam.

Radius dalam sambutannya mengatakan, BMTI Batam didirikan 2 April 2014 lalu di Kota Batam, selama perjalananya sudah berkiprah dan memberikan manfaat bagi masyarakat seperti pembagian sembako, donor darah, membagikan masker, juga kegiatan-kegiatan lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Pada Agustus lalu BMTI Batam juga turut menyumbang untuk pembanguan rumah tidak layak huni di Batam yang bekerjasama dengan Habitat for Humanity (HFH), kami berharap dengan adanya sekretariat ini BMTI lebih dapat meningkatkan kinerjanya untuk masyarakat luas,” ujar Radius.

Radius menambahkan, BMTI dibentuk dengan maksud untuk membantu masyarakat terutama memperhatikan aspek keadilan di bidang hukum dan membantu masyarakat di bidang sosial, mempererat hubungan antar suku dan mengikis segala usaha yang dapat menimbulkan konflik antar suku. Dengan visi membangun keharmonisan berdasarkan keadilan menuju Kesejahteraan Indonesia. “Dan memiliki misi memberikan perlindungan hukum kepada Masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Dewan Penasehat DPP BMTI Batam, Soerya Respationo disela-sela acara mengatakan, dengan diresmikan sekretariat tersebut agar dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dengan membuat berbagai kegiatan-kegiatan.

“BMTI harus bisa berperan besar dan berkontribusi untuk kemajuan Batam. Meningkatkan SDM dengan menghadirkan narasumber-narasumber yang berkompeten di bidangnya dengan demikian kedepannya BMTI Batam dapat menerima tongkat estafet dari para seniornya,” kata Soerya.

Dari sekretariat ini pula, lanjut Soerya, akan di godok arah kebijakan BMTI Batam kedepan dengan visi dan misinya yang menjadi program-program yang akan diimplementasikan ke masyarakat. (iwa)

Respon Anda?

komentar