Tes Kejiwaan di Mabes Polri, Wardiaman Wajib Didampingi Pengacara

364
Pesona Indonesia
Wardiaman Zebua. Foto: facebook wardiaman alias adi
Wardiaman Zebua. Foto: facebook wardiaman alias adi

batampos.co.id – Utusan Sarumaha, pengacara Wardiaman Zebua, tersangka pembunuh siswi SMAN 1 Batam, Dian Milenia Trisna Afiefa alias Nia mengatakan hingga kini pihaknya masih belum mendapat informasi resmi terkait rencana pemberangkatan kliennya ke Jakarta untuk menjalani tes kejiwaan.

“Sampai kini belum ada informasi resmi kepada kami, kalau periksa kami ready saja mau di jakarta atau dimana,” kata Utusan saat dikonfirmasi, Kamis (3/12) sore.

Dia menegaskan jika kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap kliennya, kuasa hukum  harus diinformasikan untuk mendampingi tersangka.

“Apapun proses tentang  pemeriksaan atau penyidikan wajib didampingi penasehat hukum,” tegasnya.

Menurutnya, hingga kini pihaknya masih belum sepenuhnya yakin jika Wardiaman Zebua adalah pelaku kasus tersebut. Namun, pihaknya akan tetap menunggu hasil penyelidikan kepolisian.  “Sampai saat ini kami belum yakin 100 persen, tapi tunggulah hasil penyelidikan,” katanya.

Pihaknya akan tetap melakukan pengawasan terhadap hak-hak tersangka. Ia berharap kasus tersebut dapat secepatnya menemui titik terang karena menurutnya masyarakat juga ingin mengetahui kejelasan kasus tersebut.

“Masyarakat menanti hasil (kejelasan) kasus ini,” ucapnya.

Dia juga berharap kasus tersebut dapat berjalan dengan baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku. “Bagaimana proses hukum ini bebas dari tekanan dan kita berharap kasus selesai dengan baik,” katanya. (cr13)

Baca Juga: Sibuk Kawal Demo, Penyidikan Kasus Wardiaman Ditunda

Respon Anda?

komentar