Dahlan Iskan Bertemu Pengusaha Singapura dan Malaysia di Batam

437
Pesona Indonesia
Dahlan-Iskan_Dalil-Harahap3-ok
Dahlan Iskan berdialog dengan para pengusaha dari Singapura dan Malaysia serta undangan pada jamuan makan malam di Saung Sunda Sawargi tadi malam, Sabtu (5/12). Foto: Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Sebelum tampil sebagai pembicara pada seminar tentang bisnis dengan pengurus kadin Singapura dan Malaysia, Minggu (6/12) pagi, Dahlan Iskan menyempatkan diri bertemu dengan pengusaha Singapura dan Malaysia di Saung Sunda Sawargi, Komplek Golden Prawn Bengkong Laut, Sabtu (5/12) pukul 19.00 WIB.

Pertemuan santai yang dikemas dengan makan malam itu membahas berbagai peluang bisnis yang bisa dikerjasamakan para pengusaha Indonesia, Singapura, dan Malaysia. Juga membahas kompetisi Al Ahmadi Award se-Sumatera 2015 yang digelar Batam Pos Entrepreneurship (BPES).

Dahlan terlihat mendatangi meja para pengusaha Singapura dan Malaysia untuk berbincang-bincang sejenak sekaligus mengajak para pengusaha datang pada pengumuman juara Al Ahmadi Award se-Sumatera, Minggu pagi (6/12) di Hotel Harmoni One, Batamcentre.

Dahlan mengatakan sangat senang dengan kompetisi ini karena sekarang sudah mencakup regional.

Dahlan-Iskan_Dalil-Harahap56-ok
Chairman Riau Pos Grup Rida K Liamsi (tengah) saat makan malam dengan pengusaha Malaysia dan Singapura serta undangan lainnya di Restoran Saung Sunda Sawargi, Bengkong, Sabtu (5/12). Foto: Dalil Harahap/Batam Pos

“Tentu saya senang sekali melihat para wirausahawan muda bisa berkembang, terlebih mereka bisa melakukan bisnis matching bersama pengusaha luar negeri,” kata Dahlan kepada Batam Pos, tadi malam.

Di acara makan malam itu, hadir juga Chairman Riau Pos Rida K Liamsi, CEO Riau Pos Grup Makmur, dan petinggi Batam Pos lainnya. Rida mengatakan kompetisi ini sangat bermanfaat untuk mengembangkan bisnis wirausahawan muda.

“Ini adalah kesempatan yang baik untuk mengembangkan produk-produk UKM dan mahasiswa, kita harus dukung karena dengan terbukanya kesempatan ini diharapkan nantinya bisnis tersebut membuka lowongan pekerjaan bagi yang membutuhkan,” kata Rida.

Direktur Eksekutif Batam Pos Entrepreneur School (BPES) Lisya Anggraini mengatakan ada 35 finalis yang diberikan kesempatan untuk bisnis matching dan display produk.

“Bisnis Matching, finalis, dan pengusaha akan melakukan pertukaran kartu nama sebagai langkah awal menjalin hubungan yang baik antar pengusaha,” kata Lisya. (cr18)

Dahlan Iskan didampingi CEO Riau Pos Grup Makmur Kasim dan GM BPES Lisa Anggraini berdialog dengan tamu undangan pada jamuan makan malam di restoran Saung Sunda Sawargi Bengkong, Sabtu malam (5/12). Foto: Dalil Harahap/Batam Pos
Dahlan Iskan didampingi CEO Riau Pos Grup Makmur Kasim dan GM BPES Lisa Anggraini berdialog dengan tamu undangan pada jamuan makan malam di restoran Saung Sunda Sawargi Bengkong, Sabtu malam (5/12). Foto: Dalil Harahap/Batam Pos

Baca Juga:
> Entrepreneur itu Harus Kreatif, Inovatif, Visioner, dan Mandiri
> Indonesia Makmur Jika 2,5 Persen Penduduknya jadi Entrepreneur

Respon Anda?

komentar