Minggu Pagi Pemenang Al-Ahamdi Award 2015 Diumumkan

327
Pesona Indonesia
Salah satu peserta sedang persentasi salah usaha peluang bisnisn di penjurian final Al - Ahmadi award yang di laksanakan di gedung Bank Indonesia Batamcenter, Sabtu (5/12). Foto: Johannes Saragih/Batam Pos
Salah satu peserta sedang mempersentasikan peluang bisnisnya di penjurian final Al – Ahmadi Award 2015 di gedung Bank Indonesia Batam Centre, Sabtu (5/12). Foto: Johannes Saragih/Batam Pos

batampos.co.id – Pengumuman juara Al Ahmadi Award 2015 se-Sumatera akan dilangsungkan di Hotel Harmoni One, Batamcenter, Minggu (6/12) mulai pukul 08.30 WIB.

Pemenang Award tersebut akan mendapatkan hadiah berupa tropy Al-Ahmadi dan Lateral Thinking ke Hongkong.

“Kami barusan melakukan penjurian,” ujar General Manager Batam Pos Entrepreneur School (BPES), Lisya Anggraini, Sabu (5/12) malam.

Lisya menjelaskan penilaian pemenang Award Al-Ahmadi dilihat dari tiga aspek yaitu mereka mampu menciptakan inovasi dalam bisnis, mampu memberikan peluang secara tepat dan bagaimana menciptakan visi dalam berbisnis.

“Ini salah satu kegiatan peningkatan kapasitas para UKM Indonesia,” katanya

Pada kesempatan tersebut akan diadakan penandatangan MOU dari pihak BPES, Bank for International Settlements (BIS) dan Bank Indonesia. “MoU-nya mengenai pengembangan entrepreneurship yang berbasis syariah,” katanya.

Selanjutnya, akan dilakukan Seminar Peluang Real Pasar 3 Negara yang akan membahas tuntas mengenai semangat berwirausaha atau For Spirit Entrepreneurship. Lima narasumber perwakilan dari negara Indoensia, Malaysia, dan Singapura akan hadir dan menjadi pembicara.

“Pak Dahlan Iskan, mahasiswa start up bisnis Indra Gunawan, Sekjen Kamar Dagang dan Industri Nasional Dato’ Sri Syed Hussein Al Habshee, dan Presiden Kamar Dagang dan Industri Melayu Singapura Zahidi Abdul Rahman,” sebut Lisya.

Acara seminar ini terbuka untuk umum. Baik itu pebisnis ataupun yang baru ingin menjejakkan kaki di dunia wirausaha. (cr19)

Baca Juga: 35 UKM dan Mahasiswa Finalis Al Ahmadi Award 2015

Respon Anda?

komentar