Razia Kos Mewah, BNN Ciduk Dua Perempuan Positif Narkoba

556
Pesona Indonesia
Salah satu penghuni kos-kosan (baju hitam) yang positif menggunakan narkoba diamankan oleh anggota BNN usai razia yang di lakukan di daerah Pelita, Jumat (4/12). Foto: Johannes Saragih/Batam Pos
Salah satu penghuni kos-kosan (baju hitam) yang positif menggunakan narkoba diamankan oleh anggota BNN usai razia yang di lakukan di daerah Pelita, Jumat (4/12).
Foto: Johannes Saragih/Batam Pos

batampos.co.id – Dua wanita, penghuni kos-kosan mewah di kawasan Pelita atau tepatnya di belakang PT Telkom, Pelita diamankan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batam, Jumat (4/12). Mereka diamankan karena terindikasi mengonsumsi narkoba usai menjalani tes urine.

“Kami hanya melakukan pengecekan urine. Jika ada yang dinyatakan positif mengkonsumsi barang haram akan langsung diamankan,” kata Kepala BNNK AKBP Darsono

Darsono mengatakan, kegiatan itu merupakan agenda rutin BNN mulai dari Kota hingga pusat. Tujuannya adalah untuk menekan peredaran gelap narkotika yang beredar di masyarakat. Razia yang dilakukan ini juga meminta bantuan petugas Satpol PP Batam.

“Ini kegiatan rutin dan berjenjang sampai pusat. Menekan angka pengguna narkoba dan menghambat peredaran gelap itu,” ujarnya.

Menurutnya, lokasi yang menjadi razia BNN untuk penanggulangan narkoba dilakukan secara acak. Hal itu dilakukan untuk menghindari kebocoran. Dan pengguna yang dinyatakan positif mengkonsumsi barang haram akan langsung diamankan. Mereka akan dibagi menjadi dua bagian, rehab inap dan rehab jalan. Kategori rehab inap diberikan untuk pecandu berat.

“Di tempat ini kita mengamankan dua orang yang diduga positif mengkonsumsi narkoba. Mereka telah melakukan tes urin dan positif,” jelas Darsono. (she/bpos)

Respon Anda?

komentar