Meriahnya Senam ala Dahlan Iskan

377
Pesona Indonesia
Dahlan Iskan bersama pemandu senam dari berbagai organisasi melakukan gerakan-gerakan senam ciptaanya, Minggu pagi (6/12) di halaman Vihara Budhi Bhakti, Blok IV, Lubukbaja. Foto: socrates/batampos
Dahlan Iskan bersama pemandu senam dari berbagai organisasi melakukan gerakan-gerakan senam ciptaanya, Minggu pagi (6/12) di halaman Vihara Budhi Bhakti, Blok IV, Lubukbaja. Foto: socrates/batampos

batampos.co.id – Senam sehat ala Dahlan Iskan kembali digelar dihalaman Vihara Budhi Bhakti, Blok IV, Lubukbaja, Minggu (6/11) pagi. Lapangan yang lusa ini pun penuh peserta senam.

Mantan Mentri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan senang melihat senam yang ia ciptakan semakin banyak penggemarnya. Bahkan, senam kali ini lebih ramai dari tahun lalu.

“Gerakannya terus berkembang, kini setidaknya ada 150 gaya dengan iringan lagu yang berbeda-beda,” ujarnya di acara tersebut.

Grup pemandu senam juga lebih banyak, diantaranya dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Batam, Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kepri, serta Oppo. “Grup pemimpin senam ada tujuh kalau gak keliru,” ungkap Dahlan.

Dahlan mengaku bisa belajar teknik baru dari banyaknya pemandu senam di Batam. “Variasinya cukup banyak,” ucapnya.

Senam sehat tersebut digelar mulai pukul 05.30 WIB hingga pukul 07.00 WIB.  Dahlan terlihat energik melakukan senam diatas panggung diikuti ribuan peserta yang umumnya warga Tionghoa.

Menurut Direktur Utama PLN ini, senam ala Dahlan Iskannya itu diciptakan lima tahun lalu.”Waktu itu saya harus olahraga, untuk kesehatan,” katanya.  Kini senam tersebut populer di kalangan masyarakat.

Ketua Formi Kepri, Guntur Sakti memboyong seluruh anggota serta pemandu senamnya untuk mengikuti senam sehat Dahlan Style.

“Acara ini menjadi ajang rekreasi bagi masayarakat,” katanya. Tidak ada kompetisi namun menyehatkan.  Selain acara senam, panitia juga membagikan ratusan hadiah menarik.(hgt)

Respon Anda?

komentar