Ini Penyebab Peceng Bakar Pemilik Angkringan Pak Raden

522
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id  – Peceng, pelaku yang diduga membakar pemilik Angkringan “Pak Raden”,  Rosna Suprianti masih buron. Sementara korban yang berusia 50 tahun masih terbaring lemah di Rumah Sakit Awal Bros (RSAB).

Menurut informasi dari kepolisian, berdasarkan keterangan beberapa saksi, Peceng nekat menyiram bensin dan menyulut api ke tubuh Rosna dikarenakan dendam. Saat bekerja di tempat Rosna, Peceng sakit hati dengan kata-kata yang sering dilontarkan Rosna kepadanya. Karena itu, pria yang hanya bekerja beberapa bulan di tempat Rosna nekat balas dendam dengan membakar Rosna.

“Informasinya pelaku sakit hati dengan korban,” kata sumber kepolisian.

Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Yoga Buana Dipta Ilafi belum bisa memastikan modus pelaku membakar korban. Namun, pihaknya sudah memeriksa beberapa orang saksi, seperti karyawan korban dan warga.

“Modus belum kita ketahui. Kita sudah periksa beberapa orang sebagai saksi,” kata Yoga yang dihubungi kemarin.

Menurut dia, saat ini korban masih dirawat di RSAB. Kondisi korban sendiri masih lemah dan sekarat. Pihaknya belum bisa meminta keterangan korban. Apalagi diketahui korban mengalami luka yang cukup parah yakni 60 persen pasca dibakar oleh pelaku.

“Korban masih belum bisa diminta keterangan, karena masih dirawat. Kondisinya juga masih lemah,” imbuh Yoga.

Dilanjutkan Yoga, timnya kini sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku pembakar Rosna. Sebab, usai membakar Rosna, Peceng diduga langsung kabur meninggalkan rumah sewanya. Belum ada seorangpun teman dekat Peceng yang mengetahui keberadaannya.

“Kita masih terus mengejar pelaku. Pelaku kabur usai membakar,” jelas Yoga lagi.

Hal senada juga diungkap Kapolresta Barelang Kombes Asep Safrudin yang mengatakan tim kepolisian tengah mengejar pelaku. Beberapa lokasi yang diduga menjadi tempat persembunyian dan pelarian pelaku telah disisir.

“Kita masih kejar pelakunya, tetapi pelakunya masih berada di seputaran Batam,” terangnya yang dihubungi siang kemarin.

Sementara ciri-ciri dan foto pelaku juga sudah ia kantongi oleh timnya untuk mempermudah pengejaran. Ia juga membenarkan jika keterangan sementara dari saksi, pelaku nekat membakar Rosna karena sakit hati.

“Keterangan sementara korban, pelaku merasa sakit hati dengan korban,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Rosna yang tengah duduk di bangku kasir Angkringan “Pak Raden” Pasar, Legenda Batamcenter, tiba-tiba disiram bensin berulang kali oleh seseorang pada Jumat (4/12) sekitar pukul 21.00 WIB.

Pelaku yang diduga Peceng, mantan karyawan angkringan itu langsung menyulut api ke tubuh Rosna. Karena disiram bensin, api dengan cepat membakar tubuh Rosna hingga akhirnya warga sekitar mencoba memadamkan api. Saat berhasil dipadamkan, tubuh Rosna sudah lemah, wanita paruh baya itupun sempat tak sadarkan diri.

Abi anak korban mengaku sempat melihat pelaku pembakar ibunya. Pelaku bernama Peceng dan telah lama berhenti sebagai karyawan Rosna. (She)

Baca Juga: Dibakar Mantan Karyawan, Bos Angkringan Masih Dirawat di ICU

Respon Anda?

komentar