Disdik Janji Tindak Guru yang Lakban Muridnya Jika Terbukti Bersalah

338
Pesona Indonesia
Ini anak yang dilakban mulutnya oleh gurunya. Foto: istimewa
Ini anak yang dilakban mulutnya oleh gurunya. Foto: istimewa

batampos.co.id – Kasus kekerasan yang dilakukan oknum guru terhadap muridnya di Yayasan Sekolah Dasar (SD) Advent, Sagulung menyita perhatian Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin. Ia berjanji akan mengusut kasus ini dan jika terbukti bersalah, guru yang melakukan perlakuan itu akan dikenakan sanksi.

“Kita telah meminta Kepala Bidang Pendidikan Dasar ke sekolah tersebut, untuk membicarakan masalah ini,” kata  Muslim Bidin, Senin (7/12).

Dikatakan Muslim, informasi yang diterimanya, memang benar guru melakukan hal tersebut. tetapi  kejadian itu terjadi hanya sebentar.

“Kita pelajari dulu kasusnya, baru kita bisa ambil keputusan, kalau terbukti kita akan berikan sanksi tegas kepada oknum guru tersebut,” katanya. lagi.

Ia menambahkan, setiap bulannya Disdik selalu menggelar rapat dengan seluruh kepala sekolah untuk membicarakan, melaporkan perkembangan yang terjadi di sekolah.

Semua guru juga sudah diberikan pengetahuan mengajar yang baik (Pedagogi), mulai dari pendidikan psikologi anak, perkembangan anak, serta cara menghadapi anak saat pembelajaran berlangsung.

“Setiap guru harusnya sudah mengerti cara mendidik anak di kelas, karena itu kan sudah menjadi tanggung jawab mereka sebagai tenaga pendidik,” tegas Muslim.

Ia mengharapkan, ke depannya kejadian seperti ini tidak terjadi lagi, karena bisa mencoreng dunia pendidikan di Batam.

Seperti diketahui, oknum guru melakukan tindakan kurang terpuji dengan melakban mulut  muridnya karena ribut saat proses belajar mengajar berlangsung. (cr17/bpos)

Berita Terkait: Ribut di Kelas, Mulut Murid SD Dilakban

Respon Anda?

komentar