Satu TPS Rawan di Batam Dijaga Dua Polisi

316
Pesona Indonesia
Kombes Asep Safrudin, Kapolresta Barelang. Foto: johanes saragih/batampos
Kombes Asep Safrudin, Kapolresta Barelang. Foto: johanes saragih/batampos

batampos.co.id -Polisi tidak ingin pelaksanaan pemilihan gubernur Kepri dan Wali Kota Batam terganggu. Mengantisipasi gangguan, polisi menempatkan dua personel polisi di setiap tempat pemungutan suara (TPS) yang masuk kategori rawan.

“Mulai malam ini anggota kita sudah mulai jaga di TPS-TPS, khususnya TPS-TPS yang rawan,” ujar Kapolres Barelang Kombes Asep Safrudin, di Mapolres Barelang, Selasa (8/12).

Asep menegaskan, selain menempatkan angotanya di setiap TPS, pihaknya juga melakukan patroli terbuka menggunakan mobil bertuliskan: Patroli Gabungan Pam Pilkada 2015.

Di mobil tersebut, selain berisi anggota polisi, juga berisi anggota TNI yang sedari awal sudah menyatakan komitmennya membantu pengamankan jalannya Pilkada di Batam.

“Kami berterimakasih pada teman-teman TNI yang ikut mengamankan jalannya Pilkada ini,” ujar Asep.

Seperti diketahui, di Batam ada 1.638 TPS. Dari jumlah itu, ada 435 TPS yang masuk kategori rawan, ada 438 TPS rawan 1, dan hanya 827 TPS kategori aman.

Polresta sendiri mengerahkan sedikitnya 936 personel untuk menjaga keamanan di TPS, khususnya TPS rawan tersebut. Jumlah tersebut belum termausk polisi berpakaian preman yang juga mengawasi jalannya pencoblosan di setiap TPS. (cr1/nur)

Respon Anda?

komentar