Ditinggal Sebentar, Rumah Dibobol Maling

253
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Hati-hati meninggalkan rumah dalam keadaan kosong meski hanya sesaat. Seperti yang dialami Rinaldi, warga Perum Arta Indah Blok C Nomor 24 Sagulung. Hanya ditinggal satu jam saja, tempat tinggalnya sudah dibobol maling, Selasa (8/12).

Peristiwa ini diketahui Rinaldi sekitar pukul 12.30 WIB. Disat itu pria 39 tahun tersebut tengah pergi ke kantor pos untuk membayar cicilan kredit sepeda motornya. Sedangkan sang istri pun pergi mengantarkan anaknya ke tempat bimbingan belajar.

“Rumah dalam keadaan kosong. Namun pintu dan jendela sudah dikunci,” kenang Rinaldi.

Sekitar pukul 13.30 WIB, Rinaldi pun pulang ke rumahnya. Ia terkejut melihat ada bekas congkelan menganga di pintu utama rumah, lubang kunci rusak, pintu garasi terbuka. Ia pun bergegas melihat kamar dan mendapati beberapa ruangan berantakan.

“Saat masuk, rumah sudah porak-poranda. Lemari kamar terbuka, pakaian berceceran dan perabotan berserakan,” ujarnya.

Saat diperiksa, tiga kalung emas, satu ponsel merek Samsung, dan tablet berhasil dibawa kabur pencuri. “Pelaku berhasil bawa kabur emas milik istri saya. Diduga ia sudah mengintai dan mengetahui kalau rumah dalam keadaan kosong,” ujar Rinaldi lagi.

Salah satu tetangga korban, mengatakan sempat melihat dua orang pria berdiri di depan rumah Rinaldi dan menelepon lewat ponsel. Mereka masuk rumah dan tak berapa lama kemudian, kedua pria tersebut langsung pergi menggunakan sepeda motor.

Namun ia tidak menduga, kalau kedua pria itu merupakan kawanan pencuri. Karena pada saat masuk dan keluar, seperti seorang tamu. “Saya gak tahu kalau rumah kosong, saya pikir mereka berdua tamu korban. Makanya dibiarkan saja,” ungkapnya. (rng/bpos)

Respon Anda?

komentar