Pembunuh Bos Pertamina Dihukum Seumur Hidup

560
Pesona Indonesia
Terdakwa Yufrizaldi dan terdakwa Irma Rahma usai menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Batam. Kamis (10/12). Foto: Anggie/ Batam Pos
Terdakwa Yufrizaldi dan terdakwa Irma Rahma usai menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Batam. Kamis (10/12).
Foto: Anggie/ Batam Pos

batampos.co.id – Majelis Hakim Pengadilan Negeri Batam menjatuhkan hukuman masing-masing seumur hidup terhadap terdakwa Yufrizaldi dan terdakwa Irma Rahma. Vonis tersebut sama dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Kamis (10/12).

Kasus pembunuhan terhadap pejabat Pertamina Edy Juanda selaku supervisor Kantor Pertamina Depot Kabil yang menjerat kedua terdakwa, telah terbukti dan meyakinkan bersalah melanggar pasal 340 KUHP jo pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

“Dakwaan JPU telah sesuai dengan fakta-fakta selama persidangan, dan unsur pelanggaran pasal 340 KUHP jo pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP telah terpenuhi. Tidak ditemukannya fakta lain yang dapat meringankan hukuman kedua terdakwa,” kata Hakim Ketua Budiman, didampingi Juli Handaya dan Alvian saat membacakan amar putusan.

Nota pembelaan (pledoi) yang pada sidang sebelumnya telah diajukan terdakwa melalui penasehat hukum nya Eli Suwita, sepenuhnya ditolak Majelis Hakim. Atas putusan itu, kedua terdakwa menyatakan pikir-pikir.

JPU Bani I Ginting yang menangani kasus ini, menerima putusan Majelis Hakim, dan jika pernyataan pikir-pikir dari terdakwa terus berlanjut maka ia mengaku siap untuk menangani kasus ini kembali. (cr15/bpos)

Respon Anda?

komentar