Pilkada Kepri Lancar dan Aman, Kapolda Senang

778
Pesona Indonesia
Kapolda Arman Depari sedang memberikan informasi kasus pembunuhan Nia kepada awak media di Polresta Barelang, Jumat (30/10). Foto: Johannes Saragih/ Batam Pos
Kapolda Kepri Brigjen Arman Depari. Foto: Johannes Saragih/ Batam Pos

batampos.co.id – Kapolda Kepulauan Riau Brigjen Arman Depari menyatakan, pelaksanaan pilkada pada 9 Desember 2015 berjalan aman di seluruh kabupaten dan kota wilayah Provinsi Kepri.

“Hingga pencoblosan usai tidak ada gangguan keamanan yang ada kaitannya dengan pilkada. Semua berjalan aman sesuai dengan harapan seluruh masyarakat,” kata dia di Batam, Kamis.

“Kami mengucapkan terima kasih pada seluruh masyarakat atas rasa persaudaran, pengertian, saling menghormati dan menghargai, sehingga kegiatan tersebut berjalan aman, lancar dan kondusif,” kata dia.

Selain itu, Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota pengamanan yang sudah bekerja semaksimal mungkin sehingga juga mampu menjaga kondusivitas ketertiban dan keamanan Provinsi Kepri.

“Kami harap keadaan yang aman dan kondusif ini akan tetap terjaga dan terpelihara hingga akhir kegiatan saat putusan resmi dari KPU nanti,” kata Arman.

Pada Kamis, seluruh petugas kepolisian masih ditempatkan untuk pengamanan sidang pleno rekapitulasi di setiap kecamatan untuk memastikan pleno berjalan lancar dan aman.

Sebelumnya pihak Kepolisian menyatakan Kota Batam sebagai wilayah rawan konflik saat penyelenggaraan pilkada mengingat jumlah pemilihnya terbesar di Kepri.

Sebagai antisipasi, polisi dibantu anggota TNI membentuk pasukan pemukul massa sebagai upaya menjaga kondisi tetap aman. Untuk Batam, petugas keamanan yang dilibatkan mencapai sekitar 2.000 orang. (ian/rna/bpos)

Baca Juga: Khawator Suara Digembosi, Sani-Nurdin Kerahkan 1.650 Relawan Kawal Penghitungan di PPK

Respon Anda?

komentar