Setir Rusak, Truk Bermuatan Air Terbalik di Bukit Daeng

279
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Truk pengangkut air galon bernomor polisi BP 8249 DG terbalik di pendakian Bukit Daeng, Kecamatan Seibeduk, Jumat (11/12). Beruntung tidak ada korban jiwa. Namun jalanan yang menghubungkan Mukakuning-Batuaji tersebut macet hingga ratusan meter.

Anang, sopir truk pengangkut air mineral itu mengatakan, dia berangkat dari Batam Kota untuk mengantarkan air mineral ke wilayah Batuaji dan Sagulung. Tiba-tiba saat melintas tanjakan Bukit Daeng, setir mobil bermasalah. Sehingga mobil lari ke kanan jalan hingga terbalik.

Menurut Anang, saat itu ia mengendarai mobil dengan kecepatan sedang. Namun karena mobil terus berbelok ke arah kanan. Ia terkejut dan langsung membanting setir ke arah kiri. Pas banting setir, mobil oleng dan langsung terbalik,” ujar Anang menceritakan.

Akibat kejadian tersebut, ban depan mobil menghadap ke danau. Sedangkan air galon muatan mobil berserakan ke bahu jalan. Banyak galon yang berserakan membuat jalanan macet total. Terlebih lagi, banyak penguna jalan yang sengaja berhenti melihat mobil terbalik tersebut.

“Dari awal saya sudah merasakan ada yang salah dengan setir mobil yang selalu berat ke kanan,” kata Anang sambil merintih kesakitan.

Polisi lalulintas yang mendapat kabar mobil terbalik tersebut segera bergerak ke lokasi kejadian. “Tadi kita sudah hubungi mobil derek untuk mengevakuasi mobil tersebut. Pengakuan sopirnya tadi, setir mobil bermasalah dan tetap memaksa membawanya,” ujar polisi.

Sementara itu, Aman Manalu, pemilik mobil membantah kalau mobilnya rusak. Menurutnya mobil truk bewarna putih ini baru selesai diservis. “Tadi saya dapat telepon dari anggota kalau mobil terbalik. Katanya, setir bermasalah, padahal baru di servis,” ungkap Arman. (rng/bpos)

Respon Anda?

komentar