Ada Ruang Rawat Inap di 9 Puskesmas Ini

557
Pesona Indonesia
Warga Seilekop, Sagulung mengantri untuk berobat di Puskesmas Seilekop. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos
Warga Seilekop, Sagulung mengantri untuk berobat di Puskesmas Seilekop. Puskesmas di Batam akan dilengkapi ruang rawat ini. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos

batampos.co.id – Upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Dinas Kesehatan Kota Batam merampungkan pembangunan fasilitas ruang inap di sembilan Puskesmas yang ada di Kota Batam akhir tahun ini.

“Tahun ini kita rampungkan pembangunan di sembilan Puskesmas, kata Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Masyarakat Farmasi Makanan dan Minuman Dinas Kesehatan Kota Batam, Chandra Kamal, Kamis (10/12).

Setiap Puskesmas dibangun lima hingga tujuh ruang inap dengan anggaran yang berbeda-beda, “Satu Puskesmas mengganaskan anggaran Rp 600 hingga Rp 800 juta,” ujarnya.

Dikatakan dia, pembangunan ruang inap ini merupakan langkah maju dalam meningkatkan pelayanan. Selain itu setiap Puskesmas juga dilengkapi dengan alat kesehatan, dan sumber daya manusia yang siap bertugas selama 24 Jam. Setiap ruang rawat inap memililiki lima hingga tujuh ruang rawat inap.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Batam beberapa Puskesmas yang sedang dalam proses pembangunan yakni, Puskesmas Batuaji, Puskesmas Bulang, Puskesmas Sekupang, Puskesmas Kabil dan, Puskesmas Batuampar. Puskesmas Tanjungbuntung, Puskesmas Seilekop, Puskesmas Botania, dan puskesmas Seilangkai.

Ditambahkan dia, kedepannya dinkes berencana akan membangun ruang rawat inap di Puskesmas lainnya, termasuk yang berada di wilayah hinterland.

“Kalau ada lahan kita akan bangun ruang inap untuk puskesmas yang belum memiliki ruang inap,” pungkasnya. (cr17/bpos)

Respon Anda?

komentar