Hadir di Batam, Ini Dia Penampakan Kijang Innova Baru

449
Pesona Indonesia
Chief Operation Officer Agung Toyota, I Putu Rubika (keempat dari kanan) meluncurkan All New Kijang Innova bersama petinggi Agung Toyota Batam di Sydney Hotel, Batamcentre, Jumat (11/12). Foto: Eusebius Sara/Batam Pos
Chief Operation Officer Agung Toyota, I Putu Rubika (keempat dari kanan) meluncurkan All New Kijang Innova bersama petinggi Agung Toyota Batam di Sydney Hotel, Batamcentre, Jumat (11/12). Foto: Eusebius Sara/Batam Pos

batampos.co.id – Sang legenda dari Toyota yakni All New Kijang Innova kini hadir di Batam. Agung Toyota selaku diler resmi di Batam meluncurkan generasi keenam mobil Toyota itu di Sydney Hotel, Batamcenter tadi malam (11/12).

Chief Operation Officer Agung Toyota I Putu Rubika mengatakan, hadirnya all new Kijang Innova ini membuat Toyota optimis untuk tetap menjadi market leader di kelas mediam MPV. Hal ini berdasarkan kenyataan dari tahun-tahun sebelumnya bahwa minat konsumen keluarga Indonesia untuk mobil jenis Kijang Innova ini sangat tinggi.

“Dari tahun 2011 sampai 2015 ini minat warga Kepri secara umumnya sudah sangat baik,” kata I Putu Rubika, Jumat (11/12) malam.

Sepanjang tahun itu, penjualannya mencapai angka 2.110 unit atau sekitar 94,4 persen dari target. Ini membuat pihaknya tetap optimis di tengah lesuhnya perekonomian nasional.

“All New Kijang Innova akan tetap bersaing seperti pendahulunya, minimal samalah angka penjualan dengan tahun ini 50 sampai 60 an unit per bulannya,” katanya.

I Putu Rubika menambahkan, dengan mengusung tema The Legend Reborn, mobil ini memiliki sejuta keunggulan baik tenaga, keamanan, penampilan dan kemewahan.

“All new Kijang Innova hadir dengan berbagai fitur dengan teknologi terdepan yang akan memberi kenyamanan dan keamanan yang lebih,” tutur pria yang akrab disapa Robert ini.

All New Kijang Innova mendapat pasokan mesin anyar yang hadir efisien serta berperforma yang lebih baik. Grade mesin bensin menggunakan mesin 1 TR-FE berkapasitas 1.998 cc dengan tenaga 139 ps serta torsi pada 18,7 kgm yang memberi efisiensi lebih baik dibandingkan dengan generasi terdahulunya berkat dukungan teknologi dual VVT-i.

Sementara grade diesel mendapat pasokan mesin sama sekali baru dari GD-series dengan kapasitas 2.393 cc didukung oleh teknologi variable nozzle turbo (VNT) dengan intercooler yang akan menghasilkan tenaga 149 ps serta torsi 34.9 kgm (5-speed M/T) dan 36.7 kgm (6-speed A/M).

“Dengan mesin-mesin ini, konsumen bisa pilih transmisi yang sesuai,” kata Robert.

New Kijang Innova ini hadir dengan enam speed, transmisi automatic dan dilengkapi drive mode dengan dua tombol pilihan yakni tombol eco untuk pilihan ekonomis BBM dan tombol mode untuk berkendara dengan tenaga yang lebih besar.

Dari sisi eksterior mobil yang diakui akan melonjak pada tingkat kepuasan berkendara itu, memang tetap mempertahankan DNA Kijang sebagai kendaraan legendaris dengan karakter yang mengikuti perkembangan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Namun untuk meninggalkan kesan konvensional, penampilan luar Kijang Innova terbaru ini berubah dengan gaya bernuansa kendaraan cross over yang dipadu dengan velg 16 inchi untuk pilihan tipe G dan V serta ukuran 17 inchi untuk tipe Q. Lampu depan tampil lebih modern dengan nuansa futuristik yang kental.

Bagian interior mobil ini mengusung konsep living room sebagi wujud the legend reborn. All New Kijang Innova juga dilengkapi berbagai perangkat untuk keamanan dan kulitas gaya hidup digital.

Desain dashboard yang lebih berkelas dipadu dengan kelengkapan fitur yang terdepan di kelasnya seperti advance audio menggunakan teknologi tocuh screen, smartphone connectivity dengan teknologi mira cast, bluetooth, voice command dan aplikasi Toyota Move.

Rosalin Sinarta, Regional Manajer Agung Toyota menambahkan, All New Kijang Innova ini hadir dengan tiga tipe yakni G,V dan Q.  “Tipe G lebih cenderung untuk fungsional karena lebih besar, tapi V dan Q lebih untuk kenyamanan dan kemewahan teknologi yang disematkan,” kata Rosalin.

Mobil yang juga memiliki keunggulan dalam segi keamanan dengan tujuh air bag ini hadir dengan dua warna baru yakni alumina jade dan avant garde bronze serta warna-warna seperti Kijang Innove lama sebelumnya seperti silver metalic, super white, dark grey dan attitude black.

“Untuk harganya mulai dari Rp 252 juta untuk tipe G dan tertinggi Rp 374 juta untuk tipe Q. Sementara selisih antara mesin bensin dan diesel untuk semua tipe kisaran Rp 20 jutaan ” kata Rosalin. (eja/bpos)

Respon Anda?

komentar