Data KPU Sudah 90,90%: Selamat! Rudi-Amsakar Nahkodai Batam

301
Pesona Indonesia

Rudi-Finalokbatampos.co.id – Sama dengan pasangan calon gubernur dan gubernur Kepri Sani-Nurdin yang perolehan suaranya berdasarkan sistem penghitungan (Situng) KPU tak mungkin terkejar lagi, pasangan calon walikota dan wakil walikota Batam Rudi-Amsakar juga demikian. Perolehan suaranya tak mungkin lagi terkejar oleh pasangan Ria-Sulis.

Hingga Minggu pukul 08.00 WIB, data yang sudah masuk ke Situng KPU sudah mencapai 90,90% atau sudah 1.489 TPS dari total 1.638 TPS. Sisa 149 TPS yang datanya belum diunggah di situng KPU.

Rudi-Final-1-okDari data masuk itu, pasangan Rudi-Amsakar jauh memimpin dengan 169.118 suara (60,48%). Sedangkan pasangan Ria Saptarika-Sulistyana 110.524 suara (39,52%).

Dari perolehan suara tersebut, Rudi-Amsakar unggul 58.594 suara dari pasangan Ria-Sulis. Angka itu tak akan mungkin terkejar lagi dengan sisa suara dari 149 TPS.

Dengan selisih suara yang cukup besar, sudah wajar juga jika dinyatakan Rudi-Amsakar sebagai nahkoda baru Kota Batam. Tinggal menunggu penetapan hasil perolehan suara dan pelantikan.

Rudi-Final2okPasalnya, tidak ada celah lagi untuk membawa pilkada ini ke Mahkamah Konstitusi (MK) karena selisihnya sangat jauh.

Sebelumnya, pasangan Rudi-Amsakar juga dinyatakan menang telak berdasarkan hitung cepat semua lembaga survei. Juga menang telah berdasarkan hitung per TPS (real count) yang dilakukan berbagai pihak, termasuk pihak Rudi-Amsakar sendiri. (nur)

Baca Juga: Data KPU 86,57%: Rudi-Amsakar Dipastikan Menang

Respon Anda?

komentar