Nuvasa Bay, Hunian Bertaraf Internasional di Batam

887
Pesona Indonesia
Ishak Chandra (ke dua dari kiri) CEO strategic development & service Sinar Mas Land sedang menjelaskan proyek Nuvasa Bay kepada rekan media di Palm Spring Nongsa,  Sabtu (12/12). Foto: Johannes Saragih/Batam Pos
Ishak Chandra (ke dua dari kiri) CEO strategic development & service Sinar Mas Land sedang menjelaskan proyek Nuvasa Bay kepada rekan media di Palm Spring Nongsa, Sabtu (12/12). Foto: Johannes Saragih/Batam Pos

batampos.co.id –  Sinar Mas Land, salah satu pengembang properti terbesar di Indonesia secara resmi mengenalkan proyek hunian dan mixed use terbaru di kawasan Nongsa, Sabtu (12/12). Proyek hunian dengan nama “Nuvasa Bay” ini dibangun sebanyak 1.100 unit rumah bertaraf internasional.

Nuvasa Bay ini dibangun di atas tanah seluas 228 hektare. Selain lokasi yang strategis, Sinar Mas Land mengintregitaskan lokasi hunian yang ekslusif dengan fasilitas resort yang dikelilingi pantai dan lapangan golf berkelas Internasional.

CEO Strategic Development & Services Sinar Mas Land mengatakan Nuvasa Bay sengaja dibangun di Batan dan di wilayah Nongsa karena melihat lokasi yang strategis dan mudah di akses. Dimana Batam menjadi salah satu gate utama untuk masuk dan keluatr Indonesia.

“Kita melihat potensi ke depannya. Apalagi pertumbuhan property di Batam masih tinggi dibandingkan kota lainnya,” kata Ishak saat peresmian Nuvasa Bay.

Ia menjelaskan Nuvasa Bay nantinya akan ditargetkan sebagai lokasi hunian baru bagi kaum elite Batam, Singapura dan Malaysia. Bahkan, Nuvasa Bay akan dijadikan tempat menetap bagi para penghuninya.

“Visi kita bukan untuk dijadikan tempat jalan-alan. Tapi dijadikan tempat tinggal pada weekday maupun weekand,” tegas Ishak.

Ishak menambahkan dalam pembangunan proyek ini Sinar Mas Land berencana menginvestasikan dana Rp 4 Triliiun dalam jangka waktu 5 tahun mendatang. Ia juga menilai pembangunan proyek ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Tentunya akan ada banyak lapangan pekerjaan. Kita juga berencana melestarikan mangrove di kawasan sekitar,” tuturnya.

Menurutnya pembangunan proyek ini mendapat dukungan dari Pemko Batam dengan pembangunan outer ring roda menuju Nongsa. Nantinya untuk menuju lokasi Nuvasa Bay hanya memakan waktu 20 menit dari pusat kota Batam.

“Kalau dari bandara sangat dekat dan pelabuhan juga,” tuturnya.

Ishak optimis dengan kesuksesan proyek yang akan dipasarkan pada pertengahan 2016 ini. Mengingat sebelumnya Sinar Mas Land telah mengembangkan dua proyek lainnya, seperti Taman Duta Mas dan Palm Springs Golf & Country Club.

“Kita optimis. Karena harga lahan dan properti yang sangat kompetitif , serta ditunjang kondisi infrastruktur yang baik,” pungkasnya.

Acara perkenalan proyek Nuvasa Bay ini juga dilaksanakan dengan pergelaran Tournament golf “Palm Springs Open II-2015 Fun Golf Torunament” di Palm Springs Golf & Country Club. Dengan perkenalan ini Sinar Mas Land memperkenalkan nama baru, yakni Palm Springs Golf & Country Club @ Nuvasa Bay”. (opi/bpos)

Respon Anda?

komentar