Kunjungi Politeknik Pariwisata Batam, Ini Pesan Deputi Bidang Pengembangan Pariwisata RI

285
Pesona Indonesia
Deputi Bidang Pengembangan Kelembagaan Kepariwisataan Prof. Dr. Ahman sya (tengah) mengunjungi Batam Touris Polytechnic Batam (BTP), Senin (14/12). Ia didampingi pemilik  BTP Asman Abnur (kanan) dan pengelola BTP. Foto: Eggi/batampos.co.id
Deputi Bidang Pengembangan Kelembagaan Kepariwisataan Prof. Dr. Ahman sya (tengah) mengunjungi Batam Touris Polytechnic Batam (BTP), Senin (14/12). Ia didampingi pemilik BTP Asman Abnur (kanan) dan pengelola BTP. Foto: Eggi/batampos.co.id

batampos.co.id – Deputi Bidang Pengembangan Kelembagaan Kepariwisataan Prof. Dr. Ahman sya mengunjungi Batam Touris Polytechnic Batam (BTP), Senin (14/12).

Ia menyempatkan diri memberikan kuliah umum tentang Kebijakan Pengembangan SDM Sektor Kepariwisataan dalam 5 tahun kedepan.

Selain itu, Ahman sempat berkeliling BTP dan merasakan masakan hasil olahan mahasiswa BTP.

“Saya datang kunjungan kerja ke BTP ini untuk melihat situasi dan kondisi di sini, dan bagaimana mengoptimalkan peran dan fungsi dari BTP ini sebagai pusat pendidikan dan latihan bagi penyiapan SDM pariwisata, khususnya di great Batam,”¬† ujarnya.

Ahman juga mengatakan Batam merupakan salah satu great yang mendapatkan perhatian khusus di dalam pengembangan pariwisata. Berdasarkan data dari tahun 2014, dari 10 juta wisman datang ke Indonesia, sebanyak 40 persen disumbangkan Bali, kemudian 30 persen Jakarta, dan 20 persen Batam.

Target ke depannya Ahman ingin mahasiswa yang kuliah di BTP ini bukan hanya sebagai pekerja, tapi bisa menjadi owner atau pengusaha sektor pariwisata. Baik itu usaha kuliner maupun usaha lainnya.

Jadi Ahman menyarankan, ada tiga hal yang harus menjadi penguatan kapabilitas lulusan BTP Batam untuk kedepannya; pertama, meningkatkan kemampuan bahasa asing; kedua, meningkatkan penguasaan IT-nya, dan ketiga dibekali  kemampuan managerial yang baik. (cr1)

Respon Anda?

komentar