Berkendara Melawan Arus, Warga Singapura Terancam Penjara 5 Tahun

286
Pesona Indonesia
Inilah Mobil yang menabrak Jeremia. Foto: Johannes Saragih/Batam Pos
Inilah Mobil yang dikendarai William saat menabrak Jeremia. Foto: Johannes Saragih/Batam Pos

batampos.co.id – William, warga negara Singapura yang berkendara melawan arus dan dalam kondisi mabuk lalu menabrak pemotor hingga tewas, kini terancam lima tahun penjara.

Pria berusia 50 tahun itu sempat mendapat perawatan intensif beberapa minggu di Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Batam. Ia menderita luka di sekujur tubuhnya karena dihajar warga yang emosiĀ  akibat amukan puluhan warga. Tak hanya itu, dokter sempat menyatakan, pria keturunan India ini geger otak.

Kapolres Barelang Kombes Asep Safrudin mengatakan pihaknya sudah menahan William usai menjalani perawatan di RSAB. Selama William dirawat, polisi tetap melakukan penyelidikan hingga akhirnya menetapkannya sebagai tersangka.

“WNA (William) itu sudah berstatus tersangka dan sudah kita tahan,” kata Asep.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Andar Sibarani menjelaskan saat ini kondisi William sudah mulai membaik. Namun, masih dalam masa pemulihan.

“Masih belum sembuh total, tapi sudah bisa kita mintai keterangan,” katanya.

Menurut dia, saat ini tersangka menjalani perawatan di klinik Polresta Barelang hingga benar-benar pulih. Selama perawatan, pihaknya akan tetap melanjutkan penyidikan bahkan meminta keterangan tersangka.

“Sekarang masih penyidikan, kita akan kembangkan lagi. Untuk pemeriksaan saksi, sudah banyak yang kita periksa,” jelas Andar.

Masih kata Andar, William dijerat dengan pasal 310 UU lalu lintas tahun 2009 tentang lalai dalam berkendaraan dalam keadaam mabuk. Atas pasal tersebut, William terancam lima tahun penjara.

“Ayat berapanya saya lupa. Yang pasti kelalaian berkendaraan dalam kondisi mabuk dan menyebabkan korban,” tegas Andar.

Diketahui, William pengendara mobil Mitsubshi Strom berkendaraan dalam kondisi mabuk dan ugal-ugalan pada 19 November lalu.

Tepat di depan kedai Kopi Raya, Batamcenter William menabrak sepeda motor yang dikendarai Jeremmy.

Parahnya, saat ini William berkendaraan melawan arah karena mencoba kabur usai menabrak mobil di Simpang Gelael, Seipanas. Jeremmy pun tewas meski sempat beberapa saat dirawat di rumah sakit.

Sementara William babak belur dihajar warga yang marah karena pelaku mencoba melarikan diri. (she/bpos)

Baca Juga: Menguras Air Mata: Mahasiswa Ini Tewas Saat Menjemput Ibunya

Respon Anda?

komentar