Kasus Gelper Botania Masih Tahap 1

353
Pesona Indonesia
Beberapa mesin gelper yang diamankan di Polresta Barelang. Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos
Beberapa mesin gelper yang diamankan di Polresta Barelang.
Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos

batampos.co.id – Kasus gelanggang permainan (gelper) di Botania yang digerebek jajaran Polda Kepri beberapa waktu lalu, saat ini masuk tahap 1. Dimana berkas pemeriksaan masih ditangan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri. ”Sudah tahap 1. Biar diperiksa jaksa dulu,” kata Kasubdit III Ditreskrimum Polda Kepri, AKBP Feby Dapot Parlindungan Hutagalung, kemarin (14/12) siang.

Ia menjelaskan, enam tersangka yang diamankan pada penggerebekan tersebut masing-masing AP, SU, OS, AL, DO, dan KI. Para tersangka beserta mesin jackpot saat ini masih diamankan di Mapolda Kepri. ”Masih diamankan di sini semuanya,” ungkapnya.

Feby menambahkan, keenam tersangka mempunyai peran berbeda. Di antaranya wasit, pengawas, dan salah seorang pemain dengan status Pegawai Negeri Sipil (PNS). ”Jadi ada pemain yang berstatus PNS juga,” tegasnya lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polda Kepri menggerebek gelper di Botania, Jumat (6/11) lalu. Dalam penggerebekan itu, pihak kepolisian mengamankan enam orang dan mesin jackpot.

Modus yang digunakan arena ini, yakni dengan membuka arena permainan anak. Namun di dalamnya terdapat mesin jackpot dan terjadi pertukaran koin dengan uang. (opi/bpos)

Respon Anda?

komentar