Toko Wine Milik Amat Tantoso Dibobol Maling, Minuman Mahal Dibawa Kabur

510
Pesona Indonesia
Toko Wine milik Amat Tantoso. Foto: Johanes/batampos
Toko Wine milik Amat Tantoso. Foto: Johanes/batampos

batampos.co.id – Wine Galery, toko yang khusus menjual wine milik pengusaha Amat Tantoso di Jalan Pembangunan, Penuin Batam, dibobol maling Selasa (15/12) subuh. Tak hanya uang tunai Rp 8 juta yang berhasil dibawa kabur, maling ini juga mengambil 11 mikol kelas premium yang harga totalnya puluhan juta.

General Manager Wine Galery, Anima mengatakan ia baru mengetahui toko Wine yang ia kelolo dibobol maling setelah mendapat kabar dari temannya kalau pintu Galery terbuka. Ada bekas congkelan dan rusak parah di bagian pintu masuk. Selain itu kaca depan toko hancur berserakan.

“Saya dikasi tahu sekitar pukul 05.30. Kami tutup pukul 04.00. Mungkin pelaku sudah mengintai jadi tak lama karyawan pulang dia beraksi,” ujar Anima, Selasa (15/12), siang.

Pencuri ini terbilang lihai, karena ia juga membawa kabur server. “Iya, kayaknya pelaku sudah propesional, toko yang berada tepat di pinggir jalan bisa dirusak tanpa diketahui warga,” ujarnya.

Amat yang melihat kondisi rukonya hanya bisa pasrah. Ia berharap, kepolisian bisa segera menangkap pelaku pembobolan ini.

“Kita serahkan kepada pihak kepolisian, ke depannya kita akan siagakan sekuriti 24 jam, karena sebelumnya hanya shift pagi dan siang,” ujarnya.

Kapolsek Lubukbaja Kompol Dewa Nyoman membernarkan pembobolan Wine Galery di Penuin tersebut. Menurutnya, saat ini polisi tengah melakukan penyilidikan.

“Tadi anggota sudah kita turunkan untuk melakukan olah tempat kejadian pekara,” ujar Dewa singkat (cr1/rng)

Respon Anda?

komentar