Lima Puskesmas di Batam Dapat Bantuan Ambulans dari Kemenkes

421
Pesona Indonesia
Ambulans yang diberikan Kemenkes untuk Puskesmas di Batam. Foto: Yulitvia/ Batam Pos
Ambulans yang diberikan Kemenkes untuk Puskesmas di Batam.
Foto: Yulitvia/ Batam Pos

batampos.co.id – Kementerian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan Kota Batam memberikan bantuan lima unit ambulans baru kepada lima puskesmas yang ada di kota Batam, Selasa (15/12). Bantuan ini diberikan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Candra Rizal mengatakan kelima unit ambulans itu dibeli menggunakan anggaran Tugas Perbantuan (PT) dari Kementrian Kesehatan.

”Ada lima Puskesmas yang mendapatkan bantuan ini yaitu, Kecamatan Sambau, Galang, Kabil, Seilekop, dan Batuampar,” sebut Candra.

Dikatakan Candra, untuk pembelian ambulans ini menghabiskan anggaran hingga Rp 2,1 miliar. Mobil merk Ford Ranger SC 4×4 Double Garden ini juga telah dilengkapi peralatan penunjang dalam pengoperasiannya seperti, alat kesehatan, lemari obat, oksigen, wastafle, jok perawat, lampu operasi, serta full AC.

Pembelian ambulans melalui e-Katalog ini merupakan langkah pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi pemerintah sedang mengoptimalkan pelayanan 24 jam di semua puskesmas.

”Nantinya mobil akan berkeliling sesuai wilayah pengoperasiannya,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Bidang Program Dinas Kesehatan Kota Batam, Septi Samosir mengatakan, kelima unit ambulans telah tiba di Dinkes, Jumat (11/12).

Nantinya penyerahan akan dilakukan kepala dinas kepada kepala di lima puskesmas yang akan menerima bantuan. Untuk pengoperasian, mobil ini nantinya akan berkeliling sesuai dengan wilayahnya. (cr17/bpos)

Respon Anda?

komentar