Selesai Ujian Pelajar Serbu Warnet

322
Pesona Indonesia
Satpol PP Kota Batam bersama Tim Terpadu saat merazia sebuah warnet di kawasan ruko Golden Land Batam Center beberapa waktu lalu. Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos
Satpol PP Kota Batam bersama Tim Terpadu saat merazia sebuah warnet di kawasan ruko Golden Land Batam Center beberapa waktu lalu.
Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Puluhan murid Sekolah Dasar (SD) menyerbu warung internet (warnet) yang berada di kawasan Seipanas untuk bermain usai melaksanakan ujian.

Seorang muurid SD yang sudah mengganti pakaian seragamnya, Deki mengaku datang ke warnet untuk bermain game bersama teman temannya. ”Bareng teman habis pulang sekolah, baru selesai ujian om,” kata Deki.

Menurutnya, kadang mereka bergantian main game, karena membayarnya bersama. Pantauan Batam Pos, sebagian siswa masih mengenakan seragam sekolah. Mereka asyik memainkan game. Ada pula di sela-sela bermain game membuka Facebook.

Selain itu, ada juga siswa SMA yang masih menggunakan seragam SMA, salah satunya Robi. Dia mengatakan sengaja datang ke warnet untuk menghilangkan beban pikiran usai ujian. ”Habis ujian kita pusing. Jadi main game dulu bang. Sekolah sudah ujian, masih class meeting bang, jadi tidak ada belajar,” jelasnya.

Dia mengaku, dengan main game bisa menghilangkan stres usai ujian. ”Iya bang, kita kadang pusing juga belajar. Main game bisa menambah kawan juga bang,” jelasnya.

Seorang pengelola warnet, Usman mengatakan tidak mau mendapatkan masalah hanya karena uang Rp 3 ribu. ”Masa cuma tiga ribu kita mau kena masalah. Habis saya usir langsung mereka pergi ke warnet lain,” kata Usman. (cr18/bpos)

Respon Anda?

komentar