6 ABK MV Thorco Cloud yang Selamat Dibawa ke Singapura, 6 Terjebak di Kapal

422
Pesona Indonesia
MV Thorco Cloud yang karam di perairan Belakangpadam. Foto: eggi/batampos.co.id
MV Thorco Cloud yang karam di perairan Belakangpadam. Foto: eggi/batampos.co.id

batampos.co.id – Enam anak buah kapal (ABK) MV Thorco Cloud yang berhasil diselamatkan KPLP, setelah kapal mereka karam akibat ditabrak Tanker Stolt Commitment di Perairan Beranti, Belakangpadang, Rabu (16/12) malam, diberangkatkan ke Singapura, Kamis (17/12) pagi tadi.

“Iya, sudah dibawa ke Singapura,” ujar Kombes Pol Hero Hendrianto Bakhtiar, direktur Polairud Polda Kepri, di lokasi kejadian.

Sementara, enam ABK lainnya yang dinyatakan hilang hingga pukul 01.20 WIB siang tadi, belum juga ditemukan. Tim gabungan dari SAR, KPLP, TNI AL, Polairud Polda Kepri, Bakorkamla, dan berbagai instansi lainnya terus melakukan pencarian.

Diperkirakan enam ABK tersebut terjebak di kapal mereka yang karam dan tak sempat menyelamatikan diri. Pasalnya, tim sudah menyisir perairan Belakangpadang yang berbatasan langsung dengan Singapura tapi tak menemukan.

Rencananya, tim gabungan akan mencoba melakukan penyelaman di kapal yang karam itu untuk mencari keenam ABK yang diduga terjebak di dalam kapal. Namun kondisi ombak yang tinggi belum memungkinkan dilakukan siang tadi.

Pantauan batampos.co.id di lokasi karamnya MV Thorco Cloud, posisi kapal karam dengan bagian buritan menghujam ke dasar laut, sementara bagian lambung masih tampak beberapa meter di atas permukaan laut.

Sementara itu, Tanker Stolt Commitment yang menabrak MV Thorco Cloud untuk sementara diamankan di perairan belakangpadang guna pemeriksaan. (cr1/nur)

Baca Juga:
> Ini Penampakan Tanker yang Nabrak MV Thorco Cloud di Belakangpadang
> Ini Kronologi Tabrakan Kapal Cargo dan Kapal Tanker di Belakangpadang
> Dua Kapal Tabrakan di Belakangpadang, 6 ABK Hilang

Respon Anda?

komentar