Ini Penampakan Tanker yang Nabrak MV Thorco Cloud di Belakangpadang

509
Pesona Indonesia
Tanker Stolt Commitment yang menabrak MV Thorco Cloud diamankan dan lego jangkar di perairan Belakangpadang, Kamis (17/12). Foto: eggi/batampos.co.id
Tanker Stolt Commitment yang menabrak MV Thorco Cloud diamankan dan lego jangkar di perairan Belakangpadang, Kamis (17/12). Foto: eggi/batampos.co.id

batampos.co.id -Tim gabungan SAR, KPLP, TNI AL, Syahbandar, Polair, dan berbagai pihak terus melakukan pencarian enam anak buah kapal (ABK) MV Thorco Cloud yang tenggelam di Perairan Beranti, Belakangpadang, setelah ditabrak Tanker Stolt Commitment, Rabu (16/12) malam.

Hingga Kamis (17/12) siang ini, ABK kapal berbendera Antigua Barbuda (Denmark) ini masih terus dicari di sekitaran kapal mereka yang tenggelam dan hanya terlihat bagian lambung saja.

“Enam ABK yang hilang belum ditemukan, kami masih terus melakukan pencarian,” ujar salah seorang tim gabungan yang melakukan pencarian.

Sementara Tanker Stolt Commitment kini diamankan di perairan Belakangpadang. Pantauan batampos.co.id, kondisi kapal tanker ini tidak terlalu parah. Hanya bagian lambung depan terlihat penyot di sisi kanan.

Melihat kerusakan yang timbul di kapal tanker ini, kapal inilah yang berstatus penabrak, sementara MV Thorco Cloud yang bermuatan pipa berstatus tertabrak hingga bocor dan tenggelam. (cr1/nur)

Baca Juga:
> Dua Kapal Tabrakan di Belakangpadang, 6 ABK Hilang
> Ini Kronologi Tabrakan Kapal Cargo dan Kapal Tanker di Belakangpadang

Respon Anda?

komentar