SMP Yos Sudarso Juara Olimpiade Matematika

681
Pesona Indonesia

yos_gedungbatampos.co.id – SMP Yos Sudarso menjuarai Olimpiade Matematika setelah bersaing dengan 52 SMP baik swasta maupun negeri di kota ini. Juara olimpiade tahun ini akan dipersiapkan untuk mengikuti Olimpiade Sains tingkat nasional tahun depan.

Setelah SMP Yos Sudarso, juara dua olimpiade ini menjadi hak SMP Kalam Kudus kemudian SMP Negeri 6 meraih juara tiga. Sedangkan juara harapan 1 diraih SMP Harapan Budi Dharma disusul MTSN Sagulung juara harapan 2 dan juara harapan 3 milik SMPN 9.

”Ini merupakan langkah menghadapi Olimpiade Sain Nasional tahun depan,” kata Ketua Pelaksana Olimpiade Rizki Tri Wahyudi.

Pengumuman juara dan penyerahan beasiswa, tropi, dan sertifikat kepada pemenang dilaksanakan di SMPN 20 Tiban Koperasi Sekupang, Rabu (16/12) kemarin.

Rizki berharap olimpiade ini bisa meningkatkan kemampuan siswa serta menjadi motivasi mereka untuk menjadi lebih baik kedepannya. ”Melalui olimpiade ini, kita harapkan peserta didik bisa mengembangkan bakat di mata pelajaran Matematika,” pungkasnya.(cr17/bpos)

Respon Anda?

komentar