Dispar Dukung Funt4stic BOR Jadi Agenda Tahunan Batam

379
Pesona Indonesia
Panitia acara menggelar rapat Funt4stic BOR di kantor Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Batam, Kamis (17/12). Foto: Anggie/Batam Pos
Panitia acara menggelar rapat Funt4stic BOR di kantor Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Batam, Kamis (17/12).
Foto: Anggie/Batam Pos

batampos.co.id – Event olahraga sepeda terbesar bertemakan Funt4stic BOR (Batam Outer Ring) yang akan digelar 24 Januari 2016 mendatang oleh Batam Pos dan Real Mountain Bikers (RMB) Batam, telah masuk ke tahap persiapan yang lebih matang.

Panitia acara melaksanakan rapat untuk pemaparan iven tersebut, mengingat waktu yang sudah hampir dekat dan melihat jumlah peserta yang mendaftar sudah mencapai 250 peserta baik dari Batam sendiri, luar Kota Batam, bahkan dari luar negeri. Rapat diselenggarakan di ruang rapat Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Batam, Kamis (17/12) sore.

Dalam pertemuan itu, menghadirkan instansi-instansi yang bekerja sama, yakni Dispar Kota Batam, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Kesehatan (Diskes), Kepolisian, dan ISSI Batam.

Kepala Dispar dan Kebudayaan Kota Batam, Yusfa Hendri mengatakan siap mendukung penuh kegiatan yang mengangkat kepariwisataan Kota Batam ini. ”Kami dari Dispar akan membantu kebutuhan panitia sesuai dengan bidang kepariwisataan. Salah satunya, menjembatani akses masuk peserta dari luar negeri ke Batam agar tidak terjadi hambatan yang menghalangi peserta mengikuti kegiatan ini,” ujarnya.

Dispar, lanjutnya, akan berkoordinasi dengan Bea Cukai, Imigrasi, serta pihak kepolisian untuk memastikan keamanan akses masuk peserta ke Batam. ”Sebaiknya peserta juga memiliki tanda pengenal atau ID khusus yang dapat membuktikan bahwa mereka adalah peserta dari Funt4stic BOR 2016,” sebutnya.

Yusfa menambahkan, kegiatan olahraga sepeda tingkat internasional ini dicanangkan akan masuk dalam kelender kegiatan tahunan Dispar.
”Semoga Batam bisa tetap menjadi tuan rumah untuk kegiatan gowes tingkat internasional ini. Kita harap dapat kita gelar setiap tahunnya, karena kegiatan seperti ini dapat mengangkat nilai pariwisata Batam,” ujar Yusfa.

Hingga kemarin, terhitung peserta yang telah mendaftar sebanyak 250 peserta, dengan rincian 70 peserta dari Singapura dan Malaysia, serta 180 peserta dari Indonesia seperti Padang, Bandung, Medan, Pekanbaru, dan Batam. Pendaftaran peserta yang masih dibuka hingga 1 minggu sebelum pelaksanaan acara.

Dengan biaya pendaftaran sebesar Rp 100 ribu, peserta sudah mendapatkan t-shirt, sarapan dan makan siang. “Untuk t-shirt, kita membatasi hanya sampai 500 peserta pertama saja. Jadi segera mendaftar karena persediaan t-shirt terbatas,” jelas panitia acara dari Batam Pos, Heri Anton.

Pendaftaran peserta dapat dilakukan dengan mendatangi langsung toko-toko sepeda terdekat untuk yang ada di Batam, atau bisa langsung menghubungi Heri Anton di ponsel 0812 7017 6148. Sementara, untuk peserta dari luar Kota Batam hingga Luar Negeri bisa mendaftar secara online dengan website http://batambikers.com/index.php/register-bor-2016/.

”Ada banyak hadiah yang disediakan bagi peserta yang mencapai garis finish, jadi jangan ragu lagi untuk mengikuti Funt4stic BOR 2016,” imbau Heri. (cr15/bpos)

Respon Anda?

komentar