Gubernur Siapkan Penjabat Wali Kota Batam

479
Pesona Indonesia
Penjabat Gubernur Kepri, Agung Mulyana. Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos
Penjabat Gubernur Kepri, Agung Mulyana.
Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos

batampos.co.id – Jabatan (Pj) Wali Kota Batam yang dipimpin Ahmad Dahlan akan berakhir Februari 2016 mendatang. Sementara pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember lalu, baru akan dilantik pada Juni 2016 mendatang.

Dengan begitu, Penjabat Wali Kota Batam yang akan memimpin Batam hingga pelantikan Wali Kota terpilih harus segera ditunjuk.

Penjabat Gubernur Kepri, Agung Mulyana mengatakan pihaknya telah melaporkan akhir jabatan Wali Kota Batam kepada Kementerian Dalam Negeri. Karena itu, dalam waktu dekat, akan ada beberapa nama yang kemungkinan akan menggantikan jabatan Ahmad Dahlan.

”Kita telah laporkan ke Menteri. Dan sudah ada arahan untuk menunjuk Pj Wali Kota Batam setelah masa Pilkada berakhir,” ujarnya yang dikonfirmasi saat menghadiri penanaman mangrove, di Kabil, kemarin (17/12).

Sayangnya, ketika disinggung siapa saja kandidat yang akan menjabat Pj Wali Kota hingga adanya pelantikan Wali Kota baru, Agung enggan menyebut. Menurutnya, nama itu harus dirahasiakan sampai waktunya tiba.”Masih rahasia, pokoknya ada beberapa nama,” terang Agung.

Menurutnya, Pj Wali Kota Batam bisa saja dijabat oleh pejabat eselon 2 di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemrov) Kepri. ”Kalau dilihat senioritas mungkin akan ada tiga atau lima kandidat yang dicalonkan. Tapi itu belum pasti juga. Yang jelas tunggu waktunya saja,” sebut Agung sambil berlalu. (she/bpos)

Respon Anda?

komentar