YPABB Gelar Natal Bersama Ribuan Anak Panti Asuhan

309
Pesona Indonesia
Anak-anak dari panti asuhan dan rumah singgah bermain permainan IT Augmented di acara Natal bersama YPABB yang diadakan di Mega Mall.  Foto: Eusebius Sara/ Batam Pos
Anak-anak dari panti asuhan dan rumah singgah bermain permainan IT Augmented di acara Natal bersama YPABB yang diadakan di Mega Mall.
Foto: Eusebius Sara/ Batam Pos

batampos.co.id – Ribuan anak memenuhi atrium barat Mega Mall Batam Center, Kamis (17/12) sore. Mereka adalah anak-anak panti asuhan dan rumah singgah dari berbagai wilayah di Batam yang mengikuti Natal bersama yang digelar Yayasan Pengharapan Anak Bagi Bangsa (YPABB) yang berkantor di ruko Nagoya Newton Blok E nomor 3.

Acara berbagi kasih dengan tema Life Hub dalam rangka menyambut kedatangan sang juru selamat Yesus Kristus rencananya akan berlangsung hingga, Minggu (19/12).

Lexy Warokka, Ketua YPABB saat membuka acara Natal bersama tersebut, Kamis (17/12) menuturkan, iven Life Hub ini merupakan agenda pertama dari YPBB yang baru dibentuk enam bulan lalu. Tujuannya untuk berbagi kasih dengan anak-anak panti asuhan dan rumah singgah di Batam.

”YPBB ini berdiri untuk mendidik anak-anak khususnya anak panti asuhan dan rumah singgah dalam bidang kesenian, IT, musik, bahasa Inggris dan lainnya. Intinya sebuah yayasan untuk membentuk karakter anak yang lebih mandiri,” kata Lexy.

Total anak-anak yang diundang dalam acara Natal bersama tersebut mencapai 2.000 dari 30 rumah singgah, dan 20 panti asuhan di Batam. ”Kalau kegiatan Natal ini tentunya lebih fokus untuk anak-anak nasrani,” tuturnya.

Fokus kegiatan utama dari natal bersama tersebut adalah ibadah bersama untuk memuliahkan Tuhan serta memberikan arahan keagamanan bagi anak-anak yang turut serta dalam kegiatan ini.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan pertunjukan paduan suara dan nyanyian Natal yang dibawakan pengurus YPABB ataupun anak-anak yang diundang.

”Di area ini kami juga sediakan berbagai permainan IT bagi anak-anak, seperti game augment, ornamen craft, tatto station, go fish game, dan sajian cookies popcorn untuk anak-anak,” tutur Lexy.

Selain itu ada juga pertunjukan IT augmented reality technology dati RA dan Co. Jakarta dan Booth games dari Singapura yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan IT anak-anak. (eja/bpos)

Respon Anda?

komentar