Banyak Angkot Ngetem, Simpang Panbil Jadi Macet

415
Pesona Indonesia
Angkutan umum yang ngetem di Simpang Panbil, Mukakuning membuat jalan jadi macet. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos
Angkutan umum yang ngetem di Simpang Panbil, Mukakuning membuat jalan jadi macet.
Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos

batampos.co.id – Seolah tidak peduli dengan sorotan dan hak pengguna jalan lain, angkot yang berhenti lama-lama di depan Plaza Batamindo dan Simpang Panbil terus saja terjadi.

Angkot-angkot yang ngetem tersebut mengambil badan jalan hingga satu lajur di dua tempat tersebut. Pengguna jalan lainnya kian resah dengan ulah tersebut.”Seperti terminal saja tempat ini,” gerutu salah seorang pengguna jalan.

Pengguna jalan lain, Mayang, 30, juga mengaku kesal. Menurutnya selain menyebabkan macet, aksi nyalip dan berhenti secara tiba-tiba dari angkot-angkot tersebut dapat membahayakan orang lain. “Bahayalah bagi yang lain, apa tunggu jatuh korban dulu, baru mereka sadar. Malah sering terdengar yang jatuh gara-gara angkot-angkot ini,” bebernya.

Dikonfirmasi, Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas perhubungan (Dishub) Batam, Faisal Reza mengatakan aksi angkot-angkot tersebut memang perlu ditindak tegas. Untuk itu kedepan pihaknya akan lebih rutin lagi melakukan pengawasan. “Ya inilah, perlu memang penindakan tegas, nanti mungkin kerjasama dengan kepolisian. Kita koordinasikan dulu kapan waktunya,” katanya saat di hubungi Batam Pos Jumat (18/12) sore.

Selain itu pihaknya, mencanangkan pemasangan rambu-rambu pada area tersebut. “Kalau melanggar ya ditindak,” katanya lagi. Dia menambahkan, bentuk penindakannya, bisa dalam bentuk penilangan, minimalnya pengarahan agar tidak lagi melakukan aksi ngetem ditempat tersebut.

Ditanya soal rencana Dishub melakukan pembenahan atau verifikasi terhadap badan-badan usaha yang menaungi angkot, Faisal mengatakan kini belum selesai dikarenakan masih banyak badan usaha yang belum hadir untuk melakukan verifikasi. “Kalau tidak datang kita bekukan saja badan usahanya,” tegasnya. (cr13/bpos)

Respon Anda?

komentar