Tak Mau Bersihkan Rumah, Ibu Ini Bakar Putrinya

454
Pesona Indonesia
Na, dengan luka bakar di wajah dan punda. Foto: yashinta/bp
Na, dengan luka bakar di wajah dan punda. Foto: yashinta/bp

batampos.co.id – Helen, nekat menyiram minyak tanah dan menyulut api ke tubuh anak kandungnya, Na, di rumahnya di Bengkong Palapa Swadaya II blok ii nomor 5, Bengkong, Sabtu (18/12) sekitar pukul 19.00 WIB. Akibatnya, bocah berusia 11 tahun itu menderita luka bakar di tubuhnya.

Kejadian memilukan itu berawal saat Na baru saja pulang berenang di Dutamas. Begitu tiba di rumahnya, ia disuruh ibunya membersihkan rumah. Namun Na menolak karena letih.

Wanita berusia 36 tahun itu kembali meminta Na untuk mengikuti perintahnya. Tapi, lagi-lagi dara kelas VI SD ini tak mau.

Emosi sang ibu pun membuncah. Ia pergi ke dapur dan mengambil minyak tanah yang ada di bekas air mineral. Tanpa pikir panjang, Helen menyiram minyak tersebut ke tubuh Na. Helen kemudian mematik api dan kemudian membakar tubuh anak pertamanya itu.

Api dengan cepat merambat ke tubuh Na. Sementara Parulian, ayah Na yang juga suami Helen langsung berusaha memadamkan api dengan tangannya.

Sementara itu, warga sekitar mendengar teriakan kepanasan Na dari dalam rumah. Mendengar teriakan itu, warga pun berbondong-bondong datang ke rumah Helen. Warga sempat melihat Parulian memadamkan api. Tak berapa lama, pria berusia 43 tahun itu langsung memboyong Na ke Rumah Sakit Budi Kemulian (RSBK) di Seraya.

“Kami tak tahu, tiba-tiba dengar teriakan Natasya. Ternyata dibakar ibunya,” ujar seorang wanita yang mengaku bernama Adi.

Menurut dia, kejadian itu begitu cepat. Ia juga tak tahu pasti penyebab Helen nekat membakar Na. “Yang jelas teriakan dari dalam rumah,” ujarnya lagi.

Parulian yang ditemui di Polsek Bengkong terlihat mendampingi Helen menjalani pemeriksaan. Menurut dia, kejadian yang menimpa putri pertamanya itu terjadi begitu saja. Saat itu, ia juga berada di dalam rumah dan mendengar Helen menyuruh Na membersihkan rumah. Namun Na menolak dan membuat Helen marah.

“Pulang renang lalu disuruh bersihin rumah. Tapi anak saya tak mau dan istri saya marah,” terang Parulian. (she)

Respon Anda?

komentar