3 Pembobol Toko Wine Amat Tantoso Ditangkap

516
Pesona Indonesia
Kapolres Barelang Kombes Asep Safrudin didampingi Kapolsek Sekupang saat ekspose pelaku pembobolan Wine Gallery, Senin (21/12). Foto: eggi/batampos.co.id
Kapolres Barelang Kombes Asep Safrudin didampingi Kapolsek Sekupang Kompol Ferry Afrizon saat ekspose pelaku pembobolan Wine Gallery, Senin (21/12). Foto: eggi/batampos.co.id

batampos.co.id – Pembobol toko Wine Gallery milik pengusaha Amat Tantoso di Penuin, Lubukbaja, Batam, pekan lalu, akhirnya berhasil dibekuk oleh jajaran Polsek Sekupang. Mereka adalah Zulkifli, Irwan, dan seorang penadah bernama Andra.

“Dua pelaku (Zulkifli dan Irwan, red) merupakan residivis atas kejahatan yang sama sebelumnya,” ujar Kapolresta Barelang, Kombes Asep Safrudin didampingi Kapolsek Sekupang Kompol Ferry Afrizon, saat ekspose di Mapolsek Sekupang, Senin (21/12).

Asep mengatakan, pelaku ditangkap di sebuah kos-kosan di Baloi View. Anggotanya dari Polsek Sekupang mendapatkan informasi dari anak-anak kos lainnya kalau ada penghuni kos yang mencurigakan.

Setelah dicek, benar saja, di kamar kos pelaku ditemukan sejumlah barang-barang seperti beberapa botol wine kelas premium yang serupa dengan wine yang hilang di toko Wine Gallery. Juga ditemukan server CCTV, dan masih banyak lagi.

Selain itu, kepolisian juga menemukan barang bukti satu buah linggis, satu buah gergaji besi, satu buah gunting taman, dua buah kunci pas ukuran 12, satu buah pahat, satu buah tang, satu buah martil, dan satu unit mobil avanza warna putih dengan nopol BP 1470 HM.
“Alat-alat tersebut digunakan pelaku dalam beraksi ,” ujar Asep.
Dari barang bukti yang diamankan di kosan pelaku, polisi menginterogasi dan akhirnya kedua pelaku mengaku kalau mereka pelaku pembobolan toko wine milik Amat Tantoso.
Kedua pelaku juga bercerita kalau sejumlah barang hasil membobol mereka jual kepada seorang penadah. Penadah itu akhirnya ditangkap polisi. (cr1)

Respon Anda?

komentar