Bapak Nekat Menjambret Untuk Beli Susu Anak

333
Pesona Indonesia
Malikus (35) pelaku jambret diamankan di Polsek Lubukbaja, Minggu (20/12). Foto: Dalil Harahap/Batam Pos
Malikus (35) pelaku jambret diamankan di Polsek Lubukbaja, Minggu (20/12).
Foto: Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Malikus Adha, nekat menjambret di kawasan padat penduduk, Baloi Indah Lubukbaja, Minggu (20/12) sekitar pukul 13.00 WIB. Pekerja bangunan ini pun babak belur dihajar belasan warga.

Korban jambret itu IR, warga Baloi Indah. Wanita berusia 24 itu baru saja pulang dari gereja menuju rumahnya sembari berjalan kaki. Namun ditengah jalan, ia tiba-tiba dipepet seorang pengendara sepeda motor Yamaha Mio GT BP 4509 JL.

Pengendara Yamaha Mio yang diketahui bernama Malikus itu langsung turun dari sepeda motor dan merebut tas tangan miliknya. Meski kaget, IR tetap mempertahankan tas tersebut hingga membuat Malikus terjatuh. Disaat itulah, IR berteriak minta tolong dan mengundang perhatian warga sekitar. Warga langsung menghajar Malikus. Tak hanya itu, sepeda motor Yamaha Mio GT hitam Malikus juga jadi sasaran amukan massa.

Di Polsek Lubukbaja, pria yang akrab disapa Malikus ini terlihat menyesali perbuatannya. Muka dan beberapa bagian tubuhnya terlihat lebam. “Saya khilaf. Tadi jatuh dan langsung dihajar massa,” ujarnya pelan.

Ia berdalih awalnya tak berniat menjambret. Sebab saat itu ia hanya mengambil jalan pintas dari daerah Windsor ke Bengkong. Namun ditengah jalan, ia melihat seorang IR berjalan seorang diri membawa tas. Cara IR membawa tas tangan memancing keinginannya untuk menjambret. Apalagi, suasana di jalanan sedang sepi.

“Tak ada niat karena mau antar tas teman. Tapi pas liat cara korban bawa tas, timbul niat untuk menjambret,” ujar pria berusia 35 tahun itu lagi.

Malikus mengaku, nekat menjambret karena ia sadar uang unutk membeli susu anaknya tak ada. Sementara, anaknya yang masih berusia 9 bulan butuh susu.

“Untuk susu anak. Saya khilaf dan tak tahu cara mendapatkan uang, makanya nekat menjambret. Tapi sumpah ini baru pertama kalinya,” katanya.

Sementara itu, IR tampak menjalani pemeriksaan di ruang penyidik. Kanit Reskrim Polsek Lubukbaja, Iptu Wahyudi membenarkan penjambretan tersebut. Saat ini, kasus masih tahap pengembangan. “Benar, kita masih kembangkan,” ujarnya. (she/bpos)

Respon Anda?

komentar