Ibu Bakar Anaknya Terancam 7 Tahun Penjara

424
Pesona Indonesia
Helen (kiri) ditemani suaminya Parulian saat menjalani pemeriksaan di Polsek Bengkong, Sabtu (19/12) malam. Foto: yashinta/batampos
Helen (kiri) ditemani suaminya Parulian saat menjalani pemeriksaan di Polsek Bengkong, Sabtu (19/12) malam. Foto: yashinta/batampos

batampos.co.id РKapolsek Bengkong AKP Syamsurizal membenarkan pihaknya telah menetapkan Helen, ibu yang membakar anaknya, Na, 11, Sabtu (19/12) malam, sebagai tersangka.

“Saat ini Helen masih menjalani pemeriksaan serta beberapa saksi sudah diperiksa,” ujar Syamsurizal, Minggu (20/12).

Atas kasus itu, Helen dijerat dengan pasal 80 UU no 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. “Ancaman tujuh tahun penjara,” tegas Syamsurizal.

Seperti diberitakan sebelumnya, Helen, menyiram minyak tanah dan menyulut api ke tubuh Na, anak kandungnya, di Bengkong Palapa Swadaya II blok ii nomor 5, Bengkong, Sabtu (18/12) sekitar pukul 19.00 WIB. Akibatnya, bocah berusia 11 tahun itu menderita luka bakar di tubuhnya, khususnya di pundak dan wajah kanan.

Kejadian itu berawal saat Na yang baru saja pulang dari berenang disuruh untuk membersihkan rumah oleh Helen. Namun, Na malah membantah dan tak mengikuti perintah Helen. Wanita berusia 36 tahun itu kembali meminta Na untuk mengikuti perintahnya. Tapi, lagi-lagi dara kelas VI SD ini tak mau mengerjakan apa yang disuruh ibunya.

Penolakan Na membuat Helen marah. Wanita yang baru melahirkan anak bungsu seminggu lalu itu pun emosi. Ia pergi ke dapur dan mengambil minyak tanah yang ada di dalam bekas air mineral. Tanpa pikir panjang, Helen menyiram minyak tersebut ke tubuh Na. Helen kemudian memantik api dan kemudian membakar tubuh anak pertamanya itu. Api dengan cepat merambat ke tubuh Na. Sementara Parulian, ayah Na langsung berusaha memadamkan api. (she)

Baca Juga:
> Ini Komentar Warga Soal Ibu yang Bakar Anaknya
> Ibu Pembakar Anak Jadi Tersangka
> Ini Kata Helen, Ibu yang Bakar Anaknya di Bengkong
> Padamkan Api di Tubuh Anaknya, Tangan Ayah Natasya Juga Terbakar
> Tak Mau Bersihkan Rumah, Ibu Ini Bakar Putrinya

Respon Anda?

komentar