Pembobol Toko Wine Milik Amat Tantoso Sudah Beraksi di 17 Tempat

375
Pesona Indonesia
Kapolres Barelang Kombes Asep Safrudin didampingi Kapolsek Sekupang saat ekspose pelaku pembobolan Wine Gallery, Senin (21/12). Foto: eggi/batampos.co.id
Kapolres Barelang Kombes Asep Safrudin didampingi Kapolsek Sekupang saat ekspose pelaku pembobolan Wine Gallery, Senin (21/12). Foto: eggi/batampos.co.id

batampos.co.id – Pembobol Wine Gallery di Penuin, Lubukbaja, milik pengusaha Amat Tantoso ternyata pemain lama. Selain sering keluar masuk penjara, kedua pelaku bernama Zulkifli dan Irwan juga sudah beraksi di 17 tempat berbeda di Batam dalam kurung waktu September hingga Desember 2015 ini.

Barang-barang hasil membobol rumah dan toko itu kemudian mereka jual ke seorang penadah yang juga berhasil dibekuk.

Pantas saja, di tempat kosan dan di tempat penadah, ditemukan beragam jenis barang. Ada enam televisi berbagai merek, tiga unit laptop berbagai merek, barang koleksi berupa uang kuno kertas dan koin, batu akik, dua unit hape, kamera, alat pemanggang roti, dua  buah tas, keyboard merek Casio, dan beragam jenis barang lainnya.

“Mereka pemain lama. Dan dalam tiga bulan ini saja mereka sudah beraksi di 17 TKP berbeda,” ujar Kapolres Barelang Kombes Asep Safrudin saat ekspose di Mapolsek Sekupang, Senin (21/12).

Kedua pelaku sebenarnya sudah berhasil dibekuk tak lama setelah pembobolan, namun polisi terus melakukan pengembangan hingga berhasil membekuk penadahnya. (cr1)

Baca juga:
> 3 Pembobol Toko Wine Amat Tantoso Ditangkap
> Toko Wine Milik Amat Tantoso Dibobol Maling, Minuman Mahal Dibawa Kabur

Respon Anda?

komentar