2800 Polisi Siap Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru

275
Pesona Indonesia
Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono. Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos
Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono.
Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos

batampos.co.id – Sebanyak 2800 personel polisi gabungan dari Polresta Barelang dan Polda Kepri akan bersiaga pada perayaan Natal hingga Tahun Baru. Para personel ini disebar di beberapa titik, seperti tempat ibadah, bandara dan pelabuhan.

Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono mengatakan pengamanan yang dinamai operasi Lilin Polda Kepri itu digelar mulai 23 Desember mendatang. Setiap personel akan dikerahkan secara langsung maupun tak langsung.

“Yang langsung akan dikerahkan di titik-titik tertentu. Untuk yang tidak langsung akan bersiaga,” ujar Hartono di Mapolda Kepri, Senin (21/12) pagi.

Ia menjelaskan sebelum perayaan Natal dan Tahun Baru, pihaknya melakukan beberapa kegiatan seperti mensterilkan tempat ibadah umat Kristiani. Selain itu, jajaran Polresta Barelang menggelar cipta kondisi melalui razia.

“Ada juga strerilisasi tempat ibadah. Untuk razia kita lakukan pada waktu tertentu dan tempat tertentu,” terangnya.

Hartono menambahkan dalam pengamanan ini, pihaknya turut melibatkan beberapa intansi lainnya, seperti TNI dan Sat Pol PP. “Jadi kita bersama melakukan pengamanan,” tegasnya.

Dengan pengamanan ini, Hartono berharap perayaan Natal berlangsung khidmat. Termasuk perayaan Tahun Baru berlangsung aman agar masyarakat merasa nyaman dan tentram.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan, khususnya di Kepri ini,” kata Hartono. (opi/bpos)

Respon Anda?

komentar