Akhir Tahun, Pembunuh Anggi dan Chintya Belum Tertangkap

569
Pesona Indonesia
Chintya. Foto: FB
Chintya. Foto: FB

batampos.co.id – Tahun 2015 akan segera berakhir, namun masih banyak pekerjaan rumah polisi. Beberapa kasus belum terungkap.

Dua kasus yang menyita perhatian publik, yakni pembunuhan Anggi, karyawan salah satu supermarket dan Chintya, pengantin baru yang masih berusia muda.

Kapolres Barelang Kombes Pol Asep Safrudin mengatakan pihaknya telah berusaha keras menangani kasus tersebut. Banyak kesulitan yang dihadapi pihaknya.

Namun melihat kondisi di lapangan, bekas luka dan beberapa point lainnya, Asep mengatakan ada indikasi pelakunya orang yang sama dengan pembunuh Nia. Ada dugaan Wardiaman tersangkut pembunuhan Anggi dan Chintya.

“Ciri dan waktunya semua sebangun (selaras,red),” ujarnya singkat.

Namun karena tak adanya bukti yang cukup kuat, Wardiaman tak bisa diseret melakukan pembunuhan terhadap dua wanita muda tersebut.

Apa kesulitan pengungkapan kasus pembunuhan Chintya dan Anggi? Asep menuturkan, untuk kasus Chintya, faktor alam menjadi salah satu kendala. Barang bukti yang penting banyak hilang karena saat pembunuhan terjadi, hujan deras mengguyur Batam.

Akibat hujan itu, poisisi Chintya menjadi bergeser dari TKP sebenarnya. “Barang bukti banyak tak bisa diamankan, mayat itu saja terseret air,” ungkapnya. Chintya ditemukan di saluran air di dekat Hotel Vista Batam.

Anggi, baju kuning. Foto: FB
Anggi, baju kuning. Foto: FB

Sementara untuk kasus Anggi, Asep mengatakan pihaknya kekurangan saksi dan barang bukti. Satpam salah satu perusahaan di dekat TKP pembunuhan Anggi, juga tak melihat adanya hal mencurigakan. Bahkan rekaman CCTV yang didapat, memang ada sepeda motor yang melintasi di sekitar TKP.

“Namun kami tak bisa mengindetifikasikan apa jenis motornya,” ucapnya.

“Kelihatannya hanya seberkas titik kecil saja,” ujarnya lagi.

Berbeda dengan kasus pembunuhan Nia, polisi dibantu adanya faktor keberuntungan. Selain itu kondisi alam juga mendukung pengungkapan kasus pembunuhan ini.

“Tidak hujan, ditanah kering. Sehingga bukti banyak bisa diamankan,” pungkasnya. (ska/jnd)

Baca Juga: Luka Nia, sama dengan Chintya dan Anggi, Mungkinkah Pelakunya Sama?

Respon Anda?

komentar