Ini Dia Komandan Baru Batalyon Infanteri 10 Satria Bhumi Yudha

872
Pesona Indonesia
Letnan Kolonel (Letkol) Marinir Anjas Wicaksono Putro, Komandan Batalyon Infanteri (Yonif) 10 Satria Bhumi Yudha (SBY). Foto: Dalil Harahap/batampos
Letnan Kolonel (Letkol) Marinir Anjas Wicaksono Putro, Komandan Batalyon Infanteri (Yonif) 10 Satria Bhumi Yudha (SBY). Foto: Dalil Harahap/batampos

batampos.co.id – Letnan Kolonel (Letkol) Marinir Anjas Wicaksono Putro resmi mengganti Mayor Marinir Nioko Budi Legowo Harubintoro, SH, MT, Opsla, sebagai komandan Batalyon Infanteri (Yonif) 10 Satria Bhumi Yudha (SBY).

Serah terima jabatan yang ditandai penyematan jabatan, penyerahan tongkat, penyerahan tunggul dan menandatangani surat serah terima jabatan di lapangan upacar Markas Batalyon Infanteri (Yonif) 10 SBY, di Pulau Setokok, Galang, Senin (21/12). Sertijab itu dipimpin langsung Komandan Brigade Infanteri 3 Marinir Lampung, Kolonel Marinir Werijon.

Werijon, mengatakan melalui serah terima jabatan ini diharaptkan akan muncul ide-ide baru yang lebih segar dan Inovatif juga sekaligus membawa semangat baru kedalam lingkungan Batalyon Infanteri (Yonif) 10 SBY.

“Saya yakin dan percaya Letkol Marinir Anjas Wicaksono Putro mampu memimpin Batalyon Ifantri (yonif) 10 SBY, untuk menjawab semua tantangan atas tugas yang akan diemban kedepanya,” ujar Werijon.

Ia meminta Anjas terus membina, meningkatkan, dan memantapkan Profesionalisme melalui penyelenggaraan latihan bertingkat yang dilaksanakan secara berkesinambungan tetap dalam prosedur Profesional latihan, serta tetap mengutamakan faktor keamanan.

“Saya perintahkan untuk terus membina dan menjaga serta meningkatkan hubungan baik dengan aparat pemerintahan, militer, dan kepolisian serta masyarakat Kepri, dan khusunya masyarakat Batam. Jadilah prajurit yang disegani dan dicintai rakyat. Jagan sekali-sekali berbuat hal-hal yang menyakiti hati serta mencedrai masyarakat,” tegas Werijon.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Mayor Marinir Nioko Budi Legowo Harubintoro, atas darma bakti dan pengabdian serta berdedikasi yang tulus dalam memimpin dan memajukan Batalyon Ifantri 10 SBY.

“Saya bangga atas prestasi serta keberhasilan Mayor Marinir Nioko dalam meningkatkan citra dan kinerja, sudah banyak membawa kemajuan di Yonif 10 SBY ini. Beliau sudah banyak memberikan kontribusi yang positif bagi Brigade Ifantri 3 Marinir,” bebernya.

Ia juga berharap Letkol Anjas dapat mengemban kepercayaan dan kehormatan dengan penuh tanggung jawab memimpin Batalyon Infanteri (Yonif) 10 SBY, dengan semangat juang yang tinggin, rela berkorban tanpa pamrih, dan terus meningkatkan kemampuan para prajurit agar menjadi petarung yang sejati, religius, dan humanis.

Letnan Kolonel Marinir Anjas Wicaksono Putro mengatakan siap mengemban tugas yang diberikan.

“Sesui dengan Misi Korps Marinir bahwa kita bisa kuat dengan rakyat dan berkarakter martim, ini yang akan kita laksanakan terlebih dahulu, melakukan kerja sama dengan rakyat dan juga dengan instansi pemerintah,” ujarnya.

Selama inikata Anjas, kerjasama itu sudah berjalan dengan baik oleh komandan sebelumnya.”Saya akan meneruskan, mudah-mudahan bisa kita tingkatkan untuk kamajuan Kepri,” kata Anjas.

Ia juga mengatakan untuk para prajurit Batalyon Ifantri 10 SBY, akan terus dilakukan pembinaan Profesionalisme dan akan terus mengasah kemampuan agar siap menghadapi semua ancaman kedaulatan NKRI.

“Apa lagi Batam berada tepat di perbatasan dengan negara tentangga, kita mejaga kedaulatan dengan kemampuan yang kita miliki,” tuturnya.

Sementara itu, Mayor Marinir Nioko Budi Legowo Harubintoro mengucapkan terimakasih kepada warga Kepri khususnya warga Batam dan intansi lainya atas hubungan baik yang terjalin selama ini.

“Marinir adalah tentaranya rakyat, kedepan hubungan ini terus terjalin dengan baik, apapun permasalahan silakan berbagi dengan komandan yang baru,” kata Nioko.

Nioko mengingatkan para parajurit tetap memlihara kemampuan bertempur dan Profesionalisme. “Untuk Letkol Marinir Anjas selamat datang dan selamat bertugas,” ujar Niko. (cr14)

Respon Anda?

komentar