Sampah Mulai Menumpuk di Sejumlah Wilayah di Batam

393
Pesona Indonesia
Tumpukan sampah yang belum terangkut terlihat menumpuk dipinggir jalan Yos Sudarso Batuampar, Minggu (13/12).  Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos
Tumpukan sampah yang belum terangkut terlihat menumpuk dipinggir jalan Yos Sudarso Batuampar, Minggu (13/12).
Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Menjelang libur panjang, tumpukan sampah mulai terlihat di sejumlah titik di Batam. Bahkan ada tumpukan sampah yang tidak diangkut sudah lebih dari dua bulan.

Tumpukan sampah di pinggir jalan menuju beberapa perumahan di Batuaji tidak kunjung diangkut. Sampah itu sudah menutupi setengah dari badan jalan. Bau busuk sampai ke Perumahan Aster Raya. Sangat berbahaya untuk anak-anak.

“Kenapa ini tidak diangkut, padahal banyak anak kecil yang melintas dari jalan ini. Kan ada sekolah TK di sana. Baunya menyengat,” kata Sita M, warga Perumahan Aster Raya, Kelurahan Buliang.

Sita mengatakan, tumpukan sampah di pinggir jalan tersebut sudah ada sejak September lalu. Bahkan kendaraan sudah tidak bisa bebas melintas dari jalan raya tersebut.

Selain di sana, tumpukan sampah juga sudah mulai terlihat di pinggir jalan raya di dekat kantor camat. Meski memang belum banyak. Kalau tidak diangkat cepat oleh DKP maka tidak menutup kemungkinan akan semakin banyak warga yang membuang sampah di sana.

“Tolonglah itu diangkat cepat. Kalau tidak akan akan bebas orang-orang buang sampah di sana,” kata Welly, warga Perumahan Senawangi Batuaji.

Sementara itu, Kepala DKP Kota Batam, Suleman Nababan menegaskan bahwa pihaknya tetap rutin mengangkat sampah dari perumahan warga. Menurutnya, sampah yang menumpuk di jalan raya menuju Perumahan Gurindam Raya, Aster Raya dan beberapa perumahan lain di Kelurahan Buliang, Batuaji adalah sampah rumah tangga. Padahal, petugas rutin mengangkut sampah dari perumahan. “Kenapa harus dibuang di sana, kan kita angkut rutin sampah di perumahan,” katanya.

Meski demikian, ia memastikan pihaknya akan tetap mengangkut sampah tersebut. “Kita akan cek ke lapangan. Intinya kita akan mengangkut sampah itu semua. Tetapi kita harap agar sampah di buang ke tempat yang disediakan,” katanya. (ian/bpos)

Respon Anda?

komentar